Breaking News:

Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi dan Terapkan Pola Hidup Sehat

Demi menekan penyebaran Covid-19 yang belakangan ini mengalami peningkatan, langkah penanganan harus dilakukan komprehensif melalui implementasi proto

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Diah Anggraeni
Tribun Kaltim/Syaifullah Ibrahim
Bupati Paser Fahmi Fadli mengimbau masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Demi menekan penyebaran Covid-19 yang belakangan ini mengalami peningkatan, langkah penanganan harus dilakukan komprehensif melalui implementasi protokol kesehatan yang ketat. 

Menurut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, upaya itu harus didukung pelayanan kesehatan yang berkualitas sehingga mereka yang sakit semakin sedikit dan mendongkrak angka kesembuhan.

Baca juga: Terjadi Peningkatan Cukup Signifikan, Bupati Paser Instruksikan OPD Serius Tangani Covid-19

Salah satu langkah yang harus dilakukan yaitu dengan vaksinasi sebagai tindak pencegahan penyebaran Covid-19.

"Hal ini akan menjadi sempurna jika vaksinasi dilakukan untuk mengurangi kerentanan terinfeksi, pengembangan keparahan gejala penyakit, dan peluang penularan kepada orang lain," kata Fahmi Fadli, Jumat (16/7/2021).

Selain vaksinasi, ia juga mengimbau masyarakat Paser untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Caranya dengan mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan secara berkala mencuci tangan.

"Selain itu, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta berolahraga secara teratur serta vaksinasi untuk mengurangi kerentanan terinfeksi, keparahan gejala penyakit, dan peluang penularan kepada orang lain," sambungnya.

Sementara untuk capaian program vaksinasi di Kabupaten Paser saat ini, kata Fahmi, masih di angka 47,3 persen.

Baca juga: Bupati Paser Evaluasi Penempatan Kepala OPD, Proporsi Perjalanan Dinas akan Lebih Dicermati

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bumi Daya Taka atas partisipasi dan dukungannya atas program vaksinasi massal dari pemerintah.

"Bagi masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi ini, saya menghimbau untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya karena partisipasi dan dukungan tersebut akan menentukan keberhasilan program vaksinasi sehingga masyarakat Kabupaten Paser nantinya dapat kembali beraktivitas dengan normal dan aman," harapnya.

Sejauh ini, ada beberapa langkah yang telah dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Di antaranya melakukan refocusing anggaran untuk pemenuhan kebutuhan penanganan Covid-19 meliputi kesehatan, jaring pengaman sosial, dan penanganan dampak ekonomi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved