Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Wakil Gubenur Kaltim Hadi Mulyadi Minta Pejabat OPD Terus Berinovasi di Tengah Pandemi

Dengan adanya kreatifitas di masing-masing pejabat OPD diharapkan dapat mampu menggunakan anggaran yang terbatas secara maksimal.

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Di tengah pandemi Covid-19 membuat semua sektor terhambat.

Bahkan di jajaran pemerintahan pun juga berdampak dikarenakan mobilitas kegiatan yang kurang dikarenakan harus bekerja dari rumah.

Belum lagi APBD Kaltim saat ini tergerus karena refoccussing ke penanggulangan Covid-19.

Meskipun begitu Wakil Gubenur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi berpesan kepada pejabat struktural di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim memberikan inovasi dan kreativitas di tengah pandemi.

Jika hal tersebut dilaksanakan maka akan berdampak pula bagi pegawai di tingkat bawah.

"Karena hidup ini perlu kreatifitas. Tantangan yang ada didepan mata , baik itu Covid-19 maupun kurang anggaran dan lain sebagainya itu bisa kita atasi dengan kreatifitas," ucap Hadi Mulyadi.

Baca juga: Kasus Harian Covid-19 Kaltim 1.000 Lebih, Wagub Hadi Sebut Warga Garda Terdepan Lawan Corona

Dengan adanya kreatifitas di masing-masing pejabat OPD diharapkan dapat mampu menggunakan anggaran yang terbatas secara maksimal.

"Agar kita tidak terulang pada kesalahan yang sama. Itu yang penting. Sehingga seluruh aktivitas kita dengan anggaran yang terbatas itu bisa efektif dan efisien,” kata Hadi Mulyadi dikutip dari siaran pers pemprov Kaltim, Jumat (16/7/2021).

Hadi Mulyadi mengingatkan setiap ASN agar jangan pernah berhenti menimba ilmu pengetahuan dengan terus belajar dan belajar.

Didukung kemampuan membaca, menulis, berinovasi, berkreasi dan berorganisasi serta mengorganisir dalam upaya mencapai suatu tujuan dari pekerjaan yang dilakukan.

Dijelaskan, kemampuan membaca yang dimaksud dalam pengertian orang dewasa, yakni mampu membaca realitas kehidupan sehingga bisa melalukan adaptasi bagi seorang pemimpin.

“Jadi keinginan tidak pernah berhenti belajar itu bagus, banyak membaca dan harus update terhadap kehidupan sekitar,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved