Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Dinkes Kukar Buka Penerimaan Relawan Nakes Khusus Covid-19

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar mengumumkan penerimaan rekrutmen relawan bagi tenaga kesehatan (

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
RSUD AM Parikesit di Tenggarong Seberang. Dinas Kesehatan Kukar membuka rekrutmen relawan bagi tenaga kesehatan (nakes) khusus Covid-19 di Kukar, yang salah satunya nanti ditempatkan di RSUD AM Parikesit. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar mengumumkan penerimaan rekrutmen relawan bagi tenaga kesehatan (nakes) khusus Covid-19 di Kukar.

Kepala Dinkes Kukar, Martina Yulianti menyampaikan, pihaknya membuka rekruitmen untuk 150 nakes khusus untuk RSUD AM Parikesit, terutama nakes yang ada di Tenggarong.

“Sekarang, tercatat kurang lebih ada 3.000 nakes yang tersebar di Kukar,” ujarnya.

Selain itu, ucap dia, kebutuhan nakes juga dialokasikan di beberapa rumah sakit yang ada di Kukar, seperti RSUD Dayaku Raja Kota Bangun dan RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti.

“Ada, tapi kan nggak terlalu banyak,” tuturnya.

Baca juga: Kukar Terapkan PPKM Kala Pandemi Covid-19, Pelaku Usaha di Tenggarong Tetap Diberi Ruang Berjualan

Ia menjelaskan, kebutuhan tambahan nakes dilakukan akibat adanya lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat selama beberapa waktu belakangan ini, sehingga pemerintah sampai menerapkan PPKM Mikro diperketat.

Lonjakan kasus tersebut mengakibatkan ruang rawat dan layanan covid-19 menjadi penuh sehingga pemerintah harus membangun tenda darurat di luar rumah sakit untuk pasien Covid-19 yang terus bertambah.

Ia menambahkan, fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan yang ada saat ini cukup terbatas dan tidak bisa ditambah.

“Saat ini rumah sakit sudah penuh. Tak hanya di Kukar saja, bahkan rumah sakit di Samarinda dan Balikpapan juga sudah penuh,” ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved