Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Vaksinasi Serentak Tiga Provinsi, Kodam VI Mulawarman Siapkan Sekitar 1.000 Dosis Sinovac Sehari

Kodam VI/Mulawarman menggelar vaksinasi massal yang berlangsung serentak di 3 provinsi, yakni Kaltara, Kaltim, dan Kalsel, Sabtu (17/7/2021).

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Suasana giat vaksinasi di BSCC Dome Balikpapan oleh Kodam VI Mulawarman, Sabtu (17/7/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kodam VI/Mulawarman menggelar vaksinasi massal yang berlangsung serentak di 3 provinsi, yakni Kaltara, Kaltim, dan Kalsel, Sabtu (17/7/2021).

Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan vaksinasi yang digelar secara nasional.

Sehingga, demikian diharapkan percepatan vaksinasi atau herd immunity dapat segera dicapai, yakni 70 persen dari jumlah penduduk.

"Khusus untuk hari ini, Sabtu dan Minggu, memang libur dan justru masyarakat akan lebih banyak bisa divaksin," ucap Heri disela kegiatan vaksinasi di BSCC Dome.

Lanjut Heri, untuk wilayah Kaltim sendiri, berlangsung di 4 kota. Seperti Balikpapan, Berau, dan Bontang. 3 kota tersebut menjadi atensi lantaran termasuk golongan PPKM darurat. Sementara sisanya, dilaksanakan di Kabupaten Kukar.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Massal, Kodam VI Mulawarman Targetkan 1000 Peserta per Hari

"Kemudian di wilayah Kalsel di Banjarmasin, kemudian di Kaltara kita laksanakan di Bulungan dan Tarakan," tambah Heri.

Adapun untuk beberapa wilayah tersebut, Rata-rata dosis yang disiapkan sebanyak 1000. Sementara untuk Balikpapan, kata Heri, sejumlah 1350 dosis digelontorkan.

Heri berharap, suplai vaksin bisa terus didatangkan, khususnya dari Dinkes Kaltim. Kendati pihaknya juga mendapat sokongan stok vaksin dari Mabes TNI.

"Mudah-mudahan vaksin bisa segera turun dan kita bisa lakukan secara masif untuk vaksin ke masyarakat. Jika perlu, kita akan door to door," tutur Heri. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved