Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Walikota Andi Harun Pantau Vaksinasi bagi Pegawai Lembaga Jasa Keuangan di Samarinda

Walikota Samarinda, Andi Harun memantau kegiatan vaksinasi bagi tenaga lembaga jasa keuangan pada Sabtu (17/7/2021).

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Walikota Samarinda, Andi Harun memantau kegiatan vaksinasi bagi tenaga lembaga jasa keuangan pada Sabtu (17/7/2021).

Vaksinasi yang diselenggarakan selama dua hari tersebut digelar di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) provinsi Kalimantan Timur, jalan H.A.M. Rifaddin, Loa Janan Ilir, kota Samarinda.

Walikota Samarinda menyampaikan terima kasih kepada pihak OJK yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi khususnya hari ini yang menjangkau tenaga perbankan dan lembaga keuangan.

"Pemerintah berterima kasih kepada OJK yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang sangat membantu dalam penanganan Covid 19, apalagi industri keuangan memang melakukan pelayanan publik," ucap Andi Harun usai meninjau vaksinasi.

Walikota juga sempat menghampiri beberapa peserta vaksinasi yang sedang mengantre dan berbincang singkat dengan mereka di sela-sela tinjauannya.

Baca juga: Sejak Pandemi Covid-19, Pelayanan SIM di Polresta Samarinda Dibatasi untuk Cegah Penumpukan

Kegiatan vaksinasi di kantor OJK tersebut diberikan khusus bagi pegawai dan tenaga lembaga jasa keuangan di kota Samarinda beserta keluarganya yang menyasar 2.150 orang.

Adapun kegiatan vaksinasi dilaksanakan dalam dua hari, dan pada hari pertama menyasar 1.100 orang serta 1.050 orang pada hari kedua yang dilaksanakan esok hari, Minggu (18/7/2021).

Kepala OJK Kaltim, Made Yoga Sudharma menyampaikan vaksinasi kali ini melibatkan 7 tim vaksinator terdiri dari 5 tim dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda dan 2 tim dari TNI-Polri.

Selain itu, Made juga menjelaskan jumlah vaksin yang diberikan kepada pegawai lembaga jasa keuangan saat ini belum dapat menjangkau seluruh total pegawai di tiap perusahaan dan lembaga jasa keuangan yang ada di Samarinda.

"Kawan-kawan yang ada di lembaga jasa keuangan saat ini antara jumlah vaksin yang tersedia dan jumlah karyawannya baru sepertiga yang dapat divaksin.

Jadi kita masih kekurangan banyak, maka kita harapkan untuk selanjutnya ada dukungan dari Kementerian Kesehatan dan pihak-pihak terkait agar kita dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi di tahap-tahap selanjutnya khusus untuk kawan-kawan di lembaga jasa keuangan," ujar Made.

Baca juga: Walikota Andi Harun Berupaya Penuhi Penambahan Alat Medis di RSUD IA Moeis Samarinda

"Sejauh ini sudah ada 4.320 jumlah orang yang mendaftar pada kami untuk melakukan vaksinasi, namun kami akan menunggu ketersediaan vaksin dari pemerintah dan kita akan terus berkoordinasi," pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved