Breaking News:

Virus Corona di Nunukan

Ratusan Warga Antre Tunggu Giliran Vaksinasi Covid-19, Pangkalan TNI AL Nunukan Siapkan 160 Dosis

Pangkalan TNI-AL Nunukan menggelar serbuan vaksin Covid-19 bagi masyarakat maritim di sekitar Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung, Sabtu (17/7/2021) kemarin

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/FEBRIANUS FELIS
Antrean ratusan warga Nunukan untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Liem Hie Djung, Sabtu (17/7/2021) kemarin. TRIBUNKALTARA.COM/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Pangkalan TNI-AL Nunukan menggelar serbuan vaksin Covid-19 bagi masyarakat maritim di sekitar Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung, Sabtu (17/7/2021) kemarin.

Ditemui usai vaksinasi, Danlanal Nunukan, Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto mengatakan, pihaknya kembali melakukan serbuan vaksin yang ke-4 kalinya.

Kali ini sebanyak 160 dosis vaksin sinovac diperuntukkan bagi masyarakat maritim di sekitar Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung, termasuk unsur pegawai yang bertugas di pelabuhan dan beberapa masyarakat dari luar kawasan pelabuhan.

Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto menilai antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 terbilang sangat besar.

Bagaimana tidak, sejak pukul 06.00 WITA warga sudah ramai berdatangan ke lokasi vaksin.

Baca juga: Tiga Kali Gagal Vaksin, Atlet Pencak Silat Nunukan Akui Kecewa, Wakili Indonesia pada SH Cup 2021

Bahkan, dari pantauan di lapangan puluhan warga terpaksa diarahkan pulang, lantaran ketersediaan vaksin Covid-19 sangat terbatas.

Ia meminta warga Nunukan yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk bersabar.

Lantaran dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menggelar serbuan vaksinasi.

"Animo masyarakat Nunukan untuk bisa mendapatkan vaksin sejak pagi sangat besar. Bagi warga yang pagi tadi belum terakamodir, bersabar dulu. Minggu depan kami laksanakan kembali. Yang mengadakan bisa dari Dinkes, Polres, Kodim, ataupun kami. Siapapun yang melaksanakan selalu bersama-sama," ujarnya.

"Seperti kalii ini, yang adakan kami, Nakesnya selain TNI-AL, juga dari Polres, Dinkes, dan Puskesmas Nunukan. Tapi untuk vaksinasi minggu depan, belum bisa dipastikan berapa alokasi vaksin yang diturunkan," ujar Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto.

Dia mengaku, hingga kini pihaknya sudah memberikan 2 ribuan vaksin untuk masyarakat Nunukan.

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Nunukan, Satu Warga Sei Nyamuk Meninggal Usai Terpapar Covid-19

"Nanti untuk vaksin yang kedua, kami berikan sesuai data yang kami input. Tentu akan kami hubungi kembali saat sudah jadwal vaksin kedua," tuturnya.

Selain itu, Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto mewacanakan layanan vaksinasi dengan metode jemput bola terhadap masyarakat yang bermata pencaharian sebagai nelayan.

"Soal layanan vaksinasi untuk masyarakat nelayan memang sudah kami rencanakan. Tapi kami masih melihat ketersediaan vaksin lagi. Tambahan vaksin sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi tinggal menunggu dari pemerintah pusat. Seberapa pun yang didapatkan nanti, semua diberikan kepada masyarakat," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved