Breaking News:

Gaya Hidup

Semangat Berkurban Idul Adha saat Pandemi Corona, Beri Sarapan Warga Isoman hingga Sedekah Centhelan

Semangat Berkurban Idul Adha saat Pandemi Covid-19, Beri Sarapan Warga Isoman hingga Sedekah Centhelan.

Penulis: Dwi Ardianto | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO
Semangat Berkurban Idul Adha saat Pandemi Corona, Beri Sarapan Warga Isoman hingga Sedekah Centhelan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Semangat Berkurban Idul Adha saat Pandemi Corona, Beri Sarapan Warga Isoman hingga Sedekah Cantelan

Idul Adha jatuh pada 20 Juli 2021, tahun ini masih harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, pekan-pekan ini merupakan puncak kasus penularan wabah Covid-19 sepanjang pandemi terjadi. Rumah Sakit dan tempat isolasi milik pemerintah dan swasta penuh.

Alhasil banyak warga yang dinyatakan positif Covid-19 namun dianggap tak terlalu parah terpaksa melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Hikmah dibalik ini semua adalah, betapa terlihat warga bahu-membahu, gotong-royong mengatasi pandemi Covid-19. A

da yang membantu dengan memberi alat kesehatan (alkes) untuk RS maupun dalam lingkup terkecil membantu tetangga, teman atau kerabat yang melakukan isoman di rumah.

Hal ini hampir terjadi di seluruh Indonesia. Banyak perkumpulan yang memiliki kepedulian untuk membantu warga yang isoman. Dengan momen Idul Adha, semangat berkurban, berbagi kepada sesama sangat relate dengan situasi terkini.

Sama halnya dengan warga lain yang ingin menyambut momen Idul Adha dengan berbagi, Kombes Pol Turmudi SIK, juga tak ketinggalan untuk turut serta membantu warga isoman yang berada di zona merah penularan Covid-19.

"Selain dukungan moril, sudah 5 hari berturut-turut kami juga memberikan bantuan sarapan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujarnya.

Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi SIK tak ketinggalan turut serta membantu warga isoman yang berada di zona merah penularan Covid-19 dengan membagikan sarapan.
Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi SIK tak ketinggalan turut serta membantu warga isoman yang berada di zona merah penularan Covid-19 dengan membagikan sarapan. (TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO)

Menurut Turmudi, hal ini spesifik dilakukan bagi warga isoman dikarenakan mereka cenderung sulit keluar rumah untuk mencari makanan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved