Breaking News:

Berita Berau Terkini

Usai Maratua, DPD KNPI Berau Serahkan SK Karateker Musyawarah Kecamatan Gunung Tabur

Kali ini ketua KNPI Kabupaten Berau Hardiansyah menyerahkan SK karateker pengurus Kecamatan (PK) Gunung Tabur, Minggu (18/7/2021).

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Ikbal Nurkarim
IKBAL NURKARIM
Ketua DPD KNPI Berau Hardiansyah menyerahkan SK karateker musyawarah Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Minggu (18/7/2021) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Musyawarah Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Berau terus berlanjut.

Kali ini ketua KNPI Kabupaten Berau Hardiansyah menyerahkan SK karateker pemilihan ketua pengurus kecamatan (PK) KNPI Gunung Tabur, Minggu (18/7/2021).

Ketua Karateker Zulfikar Anzhor mengatakan setelah menerima SK dari ketua DPD dirinya akan mulai melakukan konsolidasi untuk menentukan langkah musyarawah Kecamatan Gunung Tabur selanjutnya.

"Setelah SK ini kami terima langkah yang akan kita lakukan adalah pertama konsolidasi mengingat hari ini Kabupaten Berau masih menerapkan PPKM darurat," ujarnya.

Baca juga: KNPI Berau Bakal Gelar Musyawarah Pengurus Kecamatan, Pulau Maratua Jadi yang Pertama

Lanjut pria yang akrab disapa Zulfikar itu menjelaskan dengan penyerahan SK karateker merupakan langkah konkrit DPD KNPI Berau agar kepengurusan hingga tingkat kecamatan bisa sinkron dengan mengedepankan prinsip demokrasi.

"Artinya pasca terpilihnya ketua Hardiansyah langkah konkrit adalah membagi sistem hingga kecamatan dan Alhamdulillah dari 13 kecamatan 1 diantaranya telah rampung dilakukan musyarawah yakni Kecamatan Maratua, dan selanjutnya Kecamatan Gunung Tabur dan Derawan," pungkasnya.

"Di Gunung Tabur ini sendiri sebagai ketua karateker berharap nantinya akan mendapat sosok ketua PK dalam musyawarah kecamatan yang akan bekerjasama dengan baik," imbuhnya.

Baca juga: Musda KNPI VII Kutai Timur Digelar, Lukas Himuq Jadi Ketua Periode 2021-2024

Untuk jadwal musyawarah sendiri lanjut Zulfikar masih belum ditentukan karena kondisi pandemi hanya saja dalam waktu dekat akan dilakukan pembukaan pendaftaran calon ketua PK KNPI Kecamatan Gunung Tabur.

"Untuk membuka pendaftaran kemungkinan besar bisa kita lakukan hanya saja kapan waktunya belum," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Karateker Eka Priyatna Jogras hutain. Menurutnya dengan terbitnya SK DPD KNPI Berau untuk karateker tentunya akan melakukan langkah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved