Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pemuda Loa Duri Kukar yang Tenggelam Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Dua hari cari korban tenggelam di Sungai Mahakam sekitar Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kukar Sabtu (17/7/2021) lalu, tim menemukan jazad korban

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/BASARNAS KALTIMRA
Ilustrasi - Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltimra) saat mengevakuasi korban tenggelam dalam kondisi meninggal dunia, di Muara Berau, Kukar, Jumat (11/9/2020). HO/BASARNAS KALTIMRA 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dua hari cari korban tenggelam di Sungai Mahakam sekitar Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kukar Sabtu (17/7/2021) lalu, tim menemukan jazad.

Akhirnya, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban bernama Ade Fernanda Putra (20) pada Minggu malam (18/7/2021) sekitar pukul 22.03 WITA.

Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dan ditemukan sekitar 250 meter dari titik korban tenggelam saat itu.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Basarnas Kaltim, Oktavianto.

Ditambahkan Okta, setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke RSUD AW Syahranie Samarinda dan selanjutnya dikembalikan ke pihak keluarga korban.

Baca juga: Izin Pergi Mancing, Pemuda Loa Duri Ulu Kukar Tenggelam, Sempat Terdengar Korban Minta Tolong

“Dengan ditemukannya korban oleh seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dilanjutkan dengan melaksanakan debrefing.  Dengan demikian Operasi SAR ditutup. Dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, pada Sabtu (17/7/2021) sekitar pukul 02.00 Wita korban turun ke kapal untuk memancing dan sempat ditegur temannya untuk tidak memancing karena kondisi hujan gerimis, tetapi tidak dihiraukan oleh korban.

“Tidak lama waktu berselang sekitar pukul 02.10 terdengar suara teriakan minta tolong dan teman-teman korban yang mendengar mencoba mencari asal suara menggunakan perahu namun hasilnya nihil,” tutur Okta. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved