Breaking News:

Virus Corona di Kaltara

Virus Corona Varian Delta Terdeteksi di Kaltara, Jubir Satgas Covid-19 Anjurkan Pakai Masker 2 Lapis

Virus Sars-CoV-2 varian B 1617.2 atau Varian Delta, kini telah terdeteksi di Kaltara. Ini didapatkan dari hasil pemeriksaan Litbangkes Kemenkes RI p

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Virus Sars-CoV-2 varian B 1617.2 atau Varian Delta, kini telah terdeteksi di Kaltara.

Ini didapatkan dari hasil pemeriksaan Litbangkes Kemenkes RI pada Senin lalu, atas spesimen yang dikirim dari lima kabupaten/kota di Kaltara, pada 24 Juni 2021 sebelumnya.

Di mana dari 32 yang dikirim dan 12 spesimen yang berhasil diperiksa, 8 spesimen di antaranya positif Covid-19 dan memiliki Varian Delta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jubir Satgas Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy dalam rilis resminya, Selasa (20/7/2021).

Pihaknya meminta warga Kaltara untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Virus Corona Varian Delta Terdeteksi Masuk di Kaltara, Kabupaten Tana Tidung Terbanyak

Mengingat Virus Corona varian Delta, diketahui lebih cepat menular, dan memiliki gejala lebih berat dibandingkan varian lainnya.

"Tentunya dengan penemuan 8 varian Delta, yang menurut pendapat ahli cenderung lebih kuat penularannya, maka dimungkinkan telah terjadi penyebaran pada kontak erat lainnya," ujar Agust Suwandy.

"Selalu membiasakan mencuci tangan terutama dengan air mengalir dan sabun, selalu menjaga jarak ketika berinteraksi, menghindari berkumpul dengan banyak orang serta mengurangi mobiltas yang tidak begitu penting," tambahnya.

Lebih lanjut, Agust Suwandy meminta agar masyarakat mulai mengenakan masker dua lapis, guna mengurangi kemungkinan transmisi virus.

"Pakailah selalu masker dalam setiap kesempatan, dianjurkan untuk memakai masker berlapis dua, untuk mengurangi kemungkinan transmisi virus dari orang lain," katanya.

Baca juga: Danrem 092 Maharajlila Diperintahkan untuk Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kaltara

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar bisa meningkatkan imunitas tubuh melalui asupan vitamin serta olahraga rutin.

"Di samping itu, perlu meningkatkan imunitas dengan makan makanan bergizi, suplemen yang diminum harus sesuai kebutuhan dan tetap berolahraga," pesannya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved