Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Bupati Kukar Instruksikan Perketat Prokes Mulai Tingkat RT, Desa hingga Kecamatan

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menginstruksikan kepada para Camat, Lurah, Kades sampai pada tingkat RT untuk memantau secara langsung

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Sekda Kukar Sunggono memimpin Gabungan KORPRI ASN secara virtual, Senin (19/7/2021) lalu. Sekda mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih sadar pentingnya protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan beragam, serta mengurangi aktivitas di luar rumah, dan tetap selalu terapkan 5M. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menginstruksikan kepada para Camat, Lurah, Kades sampai pada tingkat RT untuk memantau secara langsung kondisi masyarakatnya di daerah masing-masing.

Mereka diperintahkan untuk memastikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, apabila terdapat masyarakat yang melakukan isolasi mandiri untuk dipantau keadaannya dengan melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait.

Hal itu juga diungkapkannya saat memberikan amanat kepada Sekretaris Daerah (Sekda) saat pelaksanaan Apel Gabungan KORPRI ASN secara virtual, Senin (19/7/2021) lalu.

Instruksi tersebut juga disampaikan langsung Sekretaris Daerah, Sekda Kukar, Sunggono.

Ia meneruskan kembali amanat dari Bupati Kukar sebagai evaluasi terhadap Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Kemasyarakatan (PPKM) dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kukar, maka kegiatan kemasyarakatan tersebut harus terus dilakukan pengawasan secara ketat oleh Satuan Tugas Covid-19 di wilayahnya.

Baca juga: Ikhtiar Agar Covid-19 Segera Berakhir, Pemkab Kukar Gelar Munajat Doa Lintas Agama

 
“Atas nama Pemerintah Kabupaten, saya ingin Camat, Lurah, Kades, hingga Ketua RT yang ada di wilayah Kabupaten Kukar untuk dapat lebih memperketat Prokes di wilayahnya.

Tentunya, semua ini merupakan upaya atau kebijakan yang telah diambil dan tidak ada maksud mempersulit masyarakat, melainkan demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, karena Covid-19 sekarang ini semakin berbahaya dan penyebarannya semakin meluas," ujarnya dalam rilis Prokom Setkab Kukar.

Lebih lanjut, ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih sadar pentingnya protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan beragam, serta mengurangi aktivitas di luar rumah, dan tetap selalu terapkan 5M.

"Berbagai upaya sudah dilakukan, namun virus ini selalu menghantui dan bermutasi. Seperti itulah virus ini mengancam kehidupan kita, maka untuk itu terus tingkatkan disiplin Protokol Kesehatan di manapun berada,” tuturnya.

Baca juga: PPKM Diterapkan di Kukar, Ketua Komisi III DPRD Andi Faisal Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

 
Di luar amanat Bupati, Sunggono menambahkan sekarang ini semakin berbahaya dan semakin meluas penyebaran wabah Covid-19, sudah banyak orang meninggal akibat terpapar Covid-19, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah yang lebih serius dan tentunya sayangi diri, keluarga, dan orang terdekat, jangan kendor dalam menjalankan prokes.

“Jika tidak mendesak, lebih baik di rumah saja serta tetap disiplin menjalankan prokes,” ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved