Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Pertama di Indonesia, Sinergi GoTo Bangun Rumah Oksigen Gotong Royong

Grup GoTo yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) beserta PT Aneka Gas Industri Tbk. (Samator Gro

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Rahmad Taufiq
HO/GOTO
Pertama di Indonesia, sinergi GoTo membangun Rumah Oksigen Gotong Royong untuk mendukung upaya penanganan Covid-19. HO/GOTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Grup GoTo yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) beserta PT Aneka Gas Industri Tbk. (Samator Group) menginisiasikan fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong yang merupakan bagian dari upaya bersama mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia.

Rumah Oksigen Gotong Royong ini merupakan fasilitas kesehatan semi permanen pertama di Indonesia yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan bagi warga terpapar Covid-19 dengan gejala sedang atau kategori 2.

Dicetuskan sebagai upaya bahu membahu dan saling membantu berbagai pihak, inovasi ini dilakukan Grup GoTo, KADIN Indonesia, dan Samator Group untuk bersama-sama menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Sebagai proyek pertama, Rumah Oksigen Gotong Royong dibangun di Pulogadung tepatnya di sebelah kawasan pabrik Samator Group, di atas lahan yang disediakan oleh PT Master Steel dan didukung oleh PT Tripatra Engineers and Contractors sebagai perusahaan yang menangani pembangunan Rumah Oksigen.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga telah melakukan peninjauan progres pembangunan Rumah Oksigen, Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Demi Pelayanan Prima, Gojek dan Universitas Mulawarman Vaksinasi Ribuan Mitra di Samarinda

“Saya sangat mengapresiasi GoTo, KADIN Indonesia dan Samator Group yang telah mendirikan Rumah Oksigen Gotong Royong. Ini adalah salah satu contoh yang baik dari peran aktif swasta dalam membantu penanganan Covid-19 demi rakyat. Kita perlu bersama-sama menghadapi Covid-19, karena ini merupakan tantangan kita bersama," ujarnya.

Selain itu, Andre Soelistyo, CEO GoTo mengatakan, jika krisis oksigen yang dialami Indonesia saat ini antara lain disebabkan oleh distribusi yang terkendala jarak dan waktu serta keterbatasan sarana dan prasarana.

Sehingga Rumah Oksigen Gotong Royong yang dicetuskan tersebut dapat meminimalisir hambatan tersebut dengan menghadirkan fasilitas semi permanen yang memungkinkan penderita Covid-19 kategori 2 mendapatkan akses suplai oksigen, tempat tidur sekaligus fasilitas ke berbagai rumah sakit terdekat.

"Kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang begitu solid dengan Samator Group dalam memastikan ketersediaan oksigen, Master Steel dalam penyediaan lahan, serta Tripatra dalam membangun konstruksi Rumah Oksigen Gotong Royong dalam waktu singkat," kata Andre.

Sementara itu Garibaldi Thohir, Komisaris GoTo mengatakan, GoTo yang diwakili oleh anak-anak muda Indonesia sangat peduli akan situasi darurat akibat pandemi ini.

Menurutnya, mereka tidak hanya hadir namun berperan aktif dalam memberikan dukungan agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama melalui masa sulit ini.

Adapun Rumah Oksigen Gotong Royong yang akan beroperasi dalam waktu dekat ini akan dapat diakses masyarakat melalui aplikasi Halodoc. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved