Berita Kukar Terkini

PT MKH Serahkan 50 Paket Regulator Oksigen ke RSUD AM Parikesit Tenggarong

PT Maju Kalimantan Hadapan (MKH) perusahaan perkebunan kelapa sawit berkomitmen dalam tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR)

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
GM Land Business Development, Elanda menyerahkan secara simbolis bantuan 50 paket regulator oksigen dari PT. MKH ke Pemerintah Kabupaten Kukar di ruang vidcon Kantor Bupati Kukar, Selasa (21/7/2021). TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – PT Maju Kalimantan Hadapan (MKH) perusahaan perkebunan kelapa sawit berkomitmen dalam tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) itu kembali menggelontorkan bantuan kesehatan guna membantu penanganan penyebaran Covid-19 serta dampaknya.

Manajemen PT MKH menyerahkan bantuan CSR berupa 50 alat kesehatan regulator oksigen kepada RSUD AM Parikesit Tenggarong.

Bantuan diserahkan pada Rabu (21/7/2021), di Ruang vidcon pantai 2 Kantor Bupati Kukar.

Penyerahan langsung dilaksanakan di ruang virtual lantai 2 Kantor Bupati Kukar dan sekaligus mendengar testimoni dan pemaparan dari kedua belah pihak melalui virtual zoom meeting.

Baca juga: Stok Tabung Oksigen di RSUD AM Parikesit Tenggarong Kukar Terbatas, Hanya Cukup Beberapa Hari

Dari pihak PT MHK turut hadir langsung secara virtual President Direktur Tan Sri Dato' Alex Chen Kooi Chiew, Direktur Perkebunan Dato' Andy Lee Khee Meng dan GM Land Business Development, Elanda.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Kukar, hadir langsung secara virtual Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono dan Kepala Dinas Keehatan Kukar, dr Martina Yulianti.

Penyerahan bantuan 50 regulator oksigen tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh GM Land Business Development, Elanda dan diterima oleh Sekda Kukar Sunggono dan Kepala Dinkes Kukar, dr. Martina Yulianti di ruang rapat vitrual lantai 2 Kantor Bupati Kukar.

Tan Sri Dato’ Alex Chen Kooi Chiew mengatakan, pihaknya memberikan bantuan regulator oksigen karena melihat perkembangan terkini, masih tingginya jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, dan banyak membutuhkan perangkat oksigen sebagai alat bantu pernapasan.

Tahun lalu sekitar April 2020, lanjutnya, PT MKH telah menyumbang 100 ribu masker kepada Pemkab Kukar untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.

“Tahun ini, kami menyumbang lagi bantuan dalam bentuk regulator oksigen, karena kami tahu alat bantu pernapasan ini sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit,” ujarnya.

Tan Sri Dato’ Alex Chen Kooi Chiew berharap bantuan ini dapat meringankan beban rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan regulator oksigen khususnya bagi pasien Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan ini semata-mata sebagai bentuk nyata dukungan kami kepada pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya lagi.

Hal senada diungkapkan Direktur Perkebunan, Dato’ Andy Lee Khee Meng.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban rumah sakit dalam memenuhi kebutuhan regulator oksigen untuk pasien Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan ini semata-mata sebagai bentuk nyata dukungan kami kepada pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Direktur RSUD AM Parikesit Tenggarong sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kukar, dr. Martina Yuliana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT MKH.

Menurutnya, partisipasi aktif berbagai pihak termasuk dari perusahaan di Kukar sangat membantu meringankan tugas tenaga kesehatan (Nakes) di rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan seperti regulator oksigen.

“Bantuan regulator oksigen ini akan kami pergunakan untuk pasien Covid-19 yang sedang perawatan di rumah sakit yang sekarang jumlahnya masih terus bertambah,” ucap dr Martina Yulianti. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved