Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

SKK Migas Serahkan 60 Ton Oksigen Medis ke Pemprov Kaltim, Bantu RS yang Merawat Pasien Covid-19

Oksigen menjadi komoditas yang dibutuhkan saat ini. Sebab beberapa rumah sakit membutuhkan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19.

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/HUMAS PEMPROV
Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan - Sulawesi Azhari Idris menyerahkan secara simbolis 60 ton Oksigen Medis kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, Rabu (21/7/2021) pagi. Oksigen tersebut nanti diberikan ke rumah sakit yang menangani pasien Covid-19. TRIBUNKALTIM.CO/HUMAS PEMPROV. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Oksigen menjadi komoditas yang dibutuhkan saat ini. Sebab beberapa rumah sakit membutuhkan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19.

Untuk itu SKK Migas wilayah Kalimantan-Sulawesi memberikan bantuan kepada pemerintah provinsi Kaltim, Rabu (21/7/2021) pagi.

Kepala SKK Migas wilayah Kalimantan-Sulawesi Azhari Idris menyerahkan langsung sekitar 60 Ton Oksigen Medis ke Gubernur Kaltim Isran Noor.

Ia menjelaskan dari 60 ton oksigen itu dibagi ke dalam tiga ISO tank.

Baca juga: Antisipasi Kelangkaan, Pupuk Kaltim Salurkan 30 Ton Oksigen Medis untuk Pasien Covid-19 di Bontang

"Tiga unit ISO tank hasil kerja sama dengan KSO Aico Energi - Serba Dinamik Indonesia dan PT Surya Indotim untuk mendukung distribusi Oksigen Medis yang diproduksi oleh PT Samator wilayah Kalimantan," ucap Azhari Idris.

Nantinya oksigen tersebut dibagi ke dalam tangki tangki lebih ke kecil. Setelah itu didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Kaltim.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban kerja rumah sakit. Sekaligus memenuhi kebutuhan oksigen bagi rumah sakit khususnya rujukan pasien Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved