Breaking News:

Virus Corona di Penajam

Disdukcapil PPU Kembali Berikan Layanan Tatap Muka, tapi Sepi Pengunjung

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali membuka pelayanan administrasi kependudukan secara tata

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Suasana pelayanan administrasi kependudukan secara tatap muka di Kantor Disdukcapil PPU. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali membuka pelayanan administrasi kependudukan secara tatap muka usai menutup pelayanan pada 19 Juli hingga 21 Juli 2021.

Sebelumnya, penghentian sementara pelayanan administrasi kependudukan disebabkan karena satu pegawai Disdukcapil dinyatakan terpapar Covid-19 pada Jumat (16/7/2021) lalu.

Meskipun telah dibuka pada hari ini, Kamis (22/7/2021), Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto mengatakan pelayanan tatap muka nampak sepi.

"Pelayanan tatap muka sudah dibuka, namun nampak sepi, warga yang mengajukan layanan kependudukan hari ini hanya ada sekitar 30 orang yang datang di kantor Disdukcapil," ujar Suyanto, Kamis (22/7/2021).

Hal serupa juga terjadi pada pelayanan online melalu aplikasi Go PPU.

Baca juga: Pelayanan Administrasi Kependudukan secara Online Dinilai Lebih Efektif di PPU

Dia mengemukakan ada sekitar 30 orang yang mengajukan permohonan pelayanan administrasi kependudukan.

"Layanan tatap muka dengan layanan online seimbang," ujarnya.

Suyanto menekankan layanan online akan terus digencarkan untuk memudahkan masyarakat, apalagi di tengah situasi pandemi seperti ini layanan online dinilai cukup efektif karena salah satu cara meminimalisir penyebaran virus dari Wuhan China. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved