Breaking News:

CPNS 2021

Formasi Penyandang Disabilitas Tersedia, Pendaftaran CPNS 2021 Pemkab Berau Diperpanjang

Pendaftaran CPNS di Pemerintah Kabupaten Berau juga ikut diperpanjang hingga 26 Juli 2021

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
INFO CPNS - Pelaksanaan tes CPNS Berau tahun 2020 kemarin, tidak ada penyandang disabilitas yang mengikuti. Pendaftaran CPNS di Pemerintah Kabupaten Berau juga ikut diperpanjang hingga 26 Juli 2021. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pendaftaran CPNS di Pemerintah Kabupaten Berau juga ikut diperpanjang hingga 26 Juli 2021.

Sejauh ini Pendaftaran jalur penyandang disabilitas baru sebanyak 3 peserta.

Jumlah tersebut sesuai data yang tertera di data Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau.

Sementara alokasi formasi yang tersedia untuk penyandang disabilitas sebanyak 6 formasi yang diambil dari tenaga teknis.

Baca juga: Pendaftaran Tes CPNS 2021 Kaltim Belum Berakhir, Pemkab Berau Cari 244 Nakes, Belajar Soal SKD & TWK

Menggapi hal itu, Kepala BKPP Berau, Muhammad Said menjelaskan kepada TribunKaltim.co.

Dia jelaskan, pihaknya tentu berharap penyandang disabilitas untuk ikut mendaftar dalam seleksi CPNS, yang alur pendaftarannya pun diperpanjang. 

“Tahun lalu, formasi yang disediakan sebanyak 4, khusu untuk penyandang disabilitas, namun tidak ada yang terisi, tahun ini kami berharap bisa lebih banyak,” ungkapnya pada Kamis (22/7/2021).

SELEKSI CPNS - Prosesi seleksi CPNS Berau di beberapa tahun lalu. Tahun 2021 pendaftaran diperpanjang hingga 26 Juli 2021.
SELEKSI CPNS - Prosesi seleksi CPNS Berau di beberapa tahun lalu. Tahun 2021 pendaftaran diperpanjang hingga 26 Juli 2021. (TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI)

Disesuaikan Kebutuhan Daerah

Sementara itu, Formasi yang dapat dilamar oleh penyandang disabilitas pada formasi umum CPNS yang ditetapkan sesuai kebutuhan daerah.

Menurut Said perlu melampirkan Surat Keterangan Disabilitas dari rumah sakit pemerintah yang menunjukkan jenis dan tingkat disabilitas dengan berbagai ketentuan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved