Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Ketua Golkar Kaltim Temui Walikota Samarinda, Minta Waktu untuk Pindah dari Gedung Sekretariat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud menemui Walikota Samarinda pada Kamis (22/7/2021) untuk membahas kelanjutan penggu

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF
Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Masud bertemu dengan Walikota Samarinda untuk membahas penggunaan Kantor DPD Golkar Kaltim yang merupakan aset Pemkot Samarinda. TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud menemui Walikota Samarinda pada Kamis (22/7/2021) untuk membahas kelanjutan penggunaan Gedung Sekretariat DPD Golkar Kaltim di Jalan Mulawarman, Samarinda.

Sekadar diketahui, sebelumnya gedung yang saat ini digunakan sebagai sekretariat DPD Partai Golkar Kaltim tersebut merupakan aset milik Pemkot Samarinda.

Pada 30 Juni 2021 lalu, gedung tersebut juga telah disambangi oleh perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai upaya penertiban aset daerah.

Sebelumnya, Walikota Samarinda Andi Harun telah melayangkan surat kepada pihak DPD Golkar Kaltim untuk dapat meninggalkan gedung tersebut paling lambat tanggal 27 Juli 2021.

Menanggapi hal tersebut Rudy Masud selaku ketua DPD Partai Golkar Kaltim menyebutkan pihaknya hingga batas waktu tersebut belum memungkinkan untuk pindah dari sekretariat yang saat ini pihaknya tempati.

Baca juga: Pemkot Samarinda Berencana akan Ambil Alih Kantor Golkar Kaltim, Minta Dikosongkan pada 27 Juli

Menurutnya, DPD Partai Golkar Kaltim perlu untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai mengenai opsi yang dapat diambil untuk memenuhi instruksi dari Walikota Samarinda.

"Itu tentu ada beberapa tahapan ya, dalam kondisi seperti pandemi saat ini tentu belum memungkinkan bagi kami untuk sesuai dengan instruksi Walikota, tentu jika DPD Golkar belum dapat pindah pada tanggal 27 tersebut kita berkoordinasi untuk opsi-opsi selanjutnya," ungkap Rudy Masud.

Selaku ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Masud memahami upaya yang dilakukan walikota juga merupakan tugas sebagai kepala daerah untuk melakukan optimalisasi aset daerah yang tercatat.

"Maka dari itu kedatangan kita menemui pak Walikota untuk membahas opsi-opsi untuk kantor partai Golkar Kaltim," tuturnya.

Terpisah Walikota Andi Harun mengakui kedatangan perwakilan DPD Partai Golkar Kaltim termasuk ketuanya untuk meminta perpanjangan batas waktu guna dapat memenuhi instruksi walikota pindah dari gedung yang berada di jalan Mulawarman, Samarinda tersebut.

Baca juga: KPK Datangi Kantor Golkar Kaltim, Pengurus Beri Isyarat Akan Menyewa Gedung Sekretariat

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved