Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Pendaftaran Vaksin untuk Masyarakat Umum Ditunda, Diskominfo Balikpapan Sebut Website Error

"Pendaftaran hari ini kita tunda dan akan kami informasikan kepada msyarakat secara terbuka," ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Balikpapan, Sutadi. Pendaftaran vaksin untuk umum ditunda karena website error. TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pendaftaran vaksinasi masyarakat umum untuk 1.000 orang di Kota Balikpapan kembali harus tertunda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Balikpapan, Sutadi melalui grup whatsapp.

"Pendaftaran hari ini kita tunda dan akan kami informasikan kepada msyarakat secara terbuka," ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Penundaan pendaftaran vaksinasi massal bagi warga Kota Balikpapan dikarenakan adanya kendala teknis.

Sutadi menduga jaringan internet yang tidak bisa mengakses data Nomor Induk Kependudukan (NIK) di server Disdukcapil.

Baca juga: Penularan Varian Delta Cepat dan Mematikan, Walikota Balikpapan Rahmad Masud: Jangan Panik

Untuk itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan instansi penyelenggara kegiatan vaksin.

"Berkaitan dengan IT memang bisa cepat dan bisa timbul masalah. Ada kendala jaringan internet saat mengakses data NIK di Disdukcapil," terangnya.

Sebagaimana diketahui, jika sesuai dengan jadwal pendaftaran vaksinasi massal di Balikpapan akan dibuka tepat pukul 09.00 Wita.

Vaksinasi tersebut khusus warga ber-KTP Kota Balikpapan dan berusia 18 tahun ke atas. Pendaftaran dibuka untuk nomor urut 1001-2000.

Baca juga: Update Covid-19 Kaltim, Kasus Harian Turun Dua Hari Terakhir, Kesembuhan Tertinggi di Balikpapan

Kegiatan vaksinasi rencananya akan dilakukan pada 26 Juli 2021, bertempat di gedung BSCC Dome dengan menggunakan vaksin Covid-29 jenis Sinovac.

Namun hingga kini, website pendaftaran vaksinasi yakni vaksinasi.balikpapan.go.id/umum tak bisa diakses oleh masyarakat Kota Minyak.

Banyak warga yang mengaku kecewa lantaran kesulitan mengakses website. Padahal, sudah menunggu kesempatan itu sejak jauh hari.

"Saya sudah menunggu dari sebelum jam 9 pagi. Sudah saya pantengin website, tapi jika dibuka selalu tertulis eror. Menyayangkan saja," imbuh seorang calon, Nita (27). (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved