Breaking News:

Upaya Percepatan Vaksinasi, Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud Terima Audiensi dari Rutan dan Lapas

Sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), kepala Rutan Balikpapan dan perwakilan Lapas Balikpapan melakukan kunjungan

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/Tim Media Rahmad Mas'ud
Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud beserta jajaran saat menerima kunjungan kerja kepala Rutan Balikpapan dan perwakilan Lapas Balikpapan di ruangan kerjanya, Kamis (22/7/2021) hari ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), kepala Rutan Balikpapan dan perwakilan Lapas Balikpapan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Balikpapan pada Kamis (22/7/2021) hari ini.

Kunjungan diterima langsung oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud beserta jajaran di ruang kerjanya.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sinergi antar lembaga itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Baca juga: Rahmad Masud Apresiasi KPB, Serahkan 12 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing untuk Warga Kota Balikpapan

Kepala Rutan (Karutan) Balikpapan, Jul Herry Siburian didampingi pejabat struktural serta perwakilan Lapas Balikpapan Timbul Ali Panjaitan memaparkan tentang langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di rutan.

Ia pun berharap warga binaan di Rutan Balikpapan yang kini berjumlah 802 orang segera mendapat vaksinasi Covid-19.  

Jul Herry juga menyampaikan beberapa kendala, yang mana sebagian WBP rutan belum mempunyai nomor induk kependudukan dan Kartu Jaminan Kesehatan (JKN-KIS) dari BPJS Kesehatan.

Pada kesempatan ini, Karutan Balikpapan juga menjelaskan program-program pembinaan kemandirian dan kepribadian bagi WBP, serta memperkenalkan hasil pembinaan tersebut berupa napi craft dalam bentuk lukisan dan produk kue kering.

Baca juga: Penularan Varian Delta Cepat dan Mematikan, Walikota Balikpapan Rahmad Masud: Jangan Panik

Menanggapi hal itu, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud akan memprioritaskan WBP untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 begitu ada persediaan.

Tidak hanya itu, Rahmad Mas'ud juga mendukung semua program pembinaan yang sudah berjalan dengan baik di Rutan Balikpapan maupun Lapas Balikpapan

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved