Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Wabup Rendi Solihin Minta Poskamling di Kukar Kembali Diaktifkan, Ini Alasannya

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, Wabup Kukar Rendi Sholihin mengimbau warga mengaktifkan kembali kegiatan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling)

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Wabup Kukar Rendi Solihin saat berfoto bersama warga di salah satu Poskamling di Samboja. (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, Wabup Kukar Rendi Sholihin mengimbau warga mengaktifkan kembali kegiatan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) dan perketat protokol kesehatan (Prokes) di setiap wilayah saat pandemi. 

Menurut Rendi Solihin, kegiatan ronda malam di kampung maupun di kota perlu dilakukan untuk mengantisipasi warga yang terjangkit virus corona serta adanya tindak kejahatan pada masa pandemi sekarang ini.

“Tingginya angka penyebaran Covid-19 tentu memberi dampak negatif terhadap ekonomi, sosial, budaya, sehingga dapat menimbulkan kejahatan di saat pandemi. Saya ingin setiap RT/RW tetap siaga dan aktifkan terus Poskamling serta terus disiplin Prokes,” ujarnya dalam rilis prokom setkab Kukar.

Rendi mengatakan, dari sisi lainnya Poskamling ini juga bermanfaat untuk memupuk rasa silaturahmi kebersamaan dan kerukunan masyarakat, maka dari itu atas nama pemerintah kabupaten Kukar, saya ingin ketua RT/RW terus aktif melakukan monitoring terhadap warganya.
 

Baca juga: Hanya 5 Menit Tinggal Motor di Poskamling, Begini Nasib Nurhayani

“Poskamling bisa dijalankan dengan tetap mengikuti aturan PPKM, misalnya yang jaga tidak lebih lima orang dan jangan lupa tetap menjalankan prokes guna bersama memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan virus covid-19,” kata Rendi

Rendi Solihin berharap, dengan adanya Poskamling ini dapat menjaga keamanan lingkungan dari tindakan kriminalitas serta mempererat tali silahturahmi antar warga, yang akhir-akhir ini jarang bertemu dikarenakan penyesuaian situasi dan kondisi pada masa pandemi.

Sementara itu, Ketua RT 02 Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Syahril Sahid mengatakan, dirinya menyambut baik instruksi dari Wakil Bupati Kukar tentang pengaktifan kembali Poskamling dengan kegiatan ronda malam dan ikut berpartisipasi menjaga keamanan, aktif mengedukasi warga pentingnya bahaya virus Covid-19 dengan menerapkan disiplin prokes.

“Semenjak saya menjadi Ketua RT, dulu Poskamling pernah digalakan namun vakum, sekarang digalakan kembali agar kita sama-sama menjaga wilayah lingkungan sekitar kita,” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved