Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Banyak Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Induk Kecamatan Maratua Tutup Sementara

Sebagian Nakes yang bertugas di Puskesmas Induk Kecamatan Maratua terpapar Covid-19, dan kecamatan terjauh di Kabupaten Berau itu terpaksa melepas sta

HO/DINKES BERAU
Ilustrasi banyak Nakes di Puskesmas Maratua terpapar Covid-19. HO/DINKES BERAU 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Sebagian Nakes yang bertugas di Puskesmas Induk Kecamatan Maratua terpapar Covid-19, dan kecamatan terjauh di Kabupaten Berau itu terpaksa melepas status zona hijaunya.

Sehingga sejumlah pelayanan kesehatan yang berlokasi di Kampung Teluk Harapan itu sementara dihentikan, hanya khusus melayani unit gawat darurat yang masih dibuka untuk masyarakat umum.

Camat Maratua, Marsudi, menyebutkan sudah dua hari sejak Rabu dan Kamis (21-22/7/2021), pihak puskesmas menutup pelayanan kesehatan di sana.

Bagi masyarakat yang memerlukan tindakan medis, diarahkan ke unit gawat darurat.

“Rencananya jika tidak semakin parah, akan dilakukan sampai hari Senin (26/7/2021) mendatang,” jelasnya, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Kadinkes Berau Sebut Sudah Tak Penting Mengetahui Masuknya Varian Delta, Yang Terpenting Taat Prokes


Dikemukakan, kebijakan itu terpaksa dilakukan, lantaran sejumlah petugas kesehatan terpapar.

Dan nakes yang terkonfirmasi, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Penutupan itu juga sudah disampaikan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Teluk Harapan dan sekitarnya guna mencegah penularan lebih luas lagi.

“Sudah kita sosialisasikan ke masyarakat. Agar ketika di sana selalu waspada, dan tetap menggunakan masker. Karena memang, untuk fasilitas kesehatan, memang tidak boleh sepenuhnya tutup,” tuturnya.

Dia berharap, nakes yang terpapar dapat segera pulih, agar dapat kembali beraktivitas seperti biasa, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga segera negatif, dan bisa kembali bekerja,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved