Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Camat Tenggarong Distribusikan Tabung Oksigen untuk Warga Isoman, Sebut Swadaya Masyarakat

Kecamatan Tenggarong Salurkan 10 tabung oksigen dengan regulatornya kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Tenggarong, di Kelurahan Timbau, Jumat (23/7/2021

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Suasana penyaluran tabung oksigen di kantor Camat Tenggarong, Sabtu (24/7/2021). (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kecamatan Tenggarong Salurkan 10 tabung oksigen dengan regulatornya kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Tenggarong, di Kelurahan Timbau, Jumat (23/7/2021).

Saat penyaluran tabung oksigen Camat Tenggarong, Arfan Boma Pratama didampingi Kapolsek Tenggarong Iptu Nursan, Danramil 0906-01/Tenggarong Kapten Inf Priyanto dan Lurah Timbau M Zufriansyah.

Camat Tenggarong mengatakan tabung ini merupakan swadaya Kelurahan Timbau dan akan dikelola oleh Puskesmas Rapak Mahang dan digunakan di wilayah kerja Puskesmas Rapak Mahang.

Baca juga: Pertamina RU Balikpapan Sumbang 20 Tabung Oksigen ke Satgas Covid-19

 
"Untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan oksigen di Kutai Kartanegara khususnya Kecamatan Tenggarong maka Kecamatan Tenggarong bergerak cepat menyalurkan bantuan sebanyak 10 tabung oksigen ke Puskesmas Rapak Mahang untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan (isolasi mandiri),” ungkapnya dalam rilis prokom setkab Kukar.

Nanti kata Boma, proses distribusi tabung oksigen ke warga isoman akan dilakukan satgas Covid-19 bersinergi dengan Balakarcana Kelurahan Timbau setelah dilakukan pemeriksaan tim Nakes Puskesmas Rapak Mahang.

Ia mengungkapkan, Kecamatan Tenggarong selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas setempat maupun instansi terkait untuk menentukan penerima bantuan.

“Hal ini dilakukan agar bantuan dapat disalurkan secara tepat sasaran dan tepat guna,” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved