Breaking News:

Cantik

Ingin Kelihatan Awet Muda dan Kulit Wajah Kencang Seperti Remaja? Perawatan Tanam Benang Solusinya

Ingin Kelihatan Awet Muda dan Kulit Wajah Kencang Seperti Remaja? Perawatan Tanam Benang Solusinya

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Trinilo Umardini

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ingin Kelihatan Awet Muda dan Kulit Wajah Kencang Seperti Remaja? Perawatan Tanam Benang Solusinya

Thread lift atau tanam benang adalah perawatan untuk mengencangkan kulit, membentuk dan meremajakan area wajah, leher, mata, serta memperjelas batang atau bentuk hidung.

Bagi Tribunners yang tertarik tampil awet muda dengan kulit kencang seperti remaja, Anda dapat mencoba perawatan satu ini di Alula Aesthetic Clinic Balikpapan.

"Perawatan ini dilakukan dengan cara memasukan benang ke lapisan kulit. Nantinya kandungan yang terdapat di benang akan memicu produksi kolagen pada kulit," jelas dr Citra Novianri.

dr Citra Novianri.
dr Citra Novianri. (HO/DOK PRIBADI)

Menurut dr Citra Novianri, kolagen inilah yang akan membuat kulit tampak lebih muda dan berperan sebagai anti aging untuk mengencangkan kulit.

"Selain itu, tanam benang ini juga dapat digunakan untuk mengoreksi bagian wajah yang kurang disuka, misalnya daerah kendur di bawah dagu atau leher dan bisa juga untuk memancungkan hidung," lanjutnya.

Selain di wajah, tanam benang juga dapat dilalukan di berbagai bagian tubuh lainnya mulai dari perut hingga bokong.

Foto klien sebelum dan sesudah tanam benang di Alula Aesthetic Clinic Balikpapan, Kalimantan Timur.
Foto klien sebelum dan sesudah tanam benang di Alula Aesthetic Clinic Balikpapan, Kalimantan Timur. (HO/DOK ALULA AESTHETIC CLINIC BALIKPAPAN)

"Tapi sejauh ini, Alula sendiri hanya menyediakan tanam benang untuk area wajah dan leher saja," ujar dr Citra Novianri.

Menurut dr Citra Novianri, untuk ketahanan dari perawatan ini bisa mencapai waktu hingga 1,5 tahun. Jika sudah lewat dari waktu tersebut, pasien dapat kembali melakukan tanam benang.

Tindakan kegiatan tanam benang di Alula Aesthetic Clinic Balikpapan, Kalimantan Timur.
Tindakan kegiatan tanam benang di Alula Aesthetic Clinic Balikpapan, Kalimantan Timur. (HO/DOK ALULA AESTHETIC CLINIC BALIKPAPAN)

"Ketahanan tergantung dari kandungan dan merek yang digunakan. Biasanya benang dengan ketahanan yang lebih lama, harganya pasti lebih mahal. Tapi untuk di Alula sendiri, pasien akan diberi pilihan mulai dari benang dengan ketahanan 8 bulan, 1 tahun dan 1,5 tahun," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved