Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Polresta Balikpapan Gelar Operasi Gabungan, Penertiban Dibarengi Pembagian Sembako

Polresta Balikpapan melakukan operasi gabungan berupa patroli di wilayah hukum Kota Balikpapan sekitar pukul 22.00 Wita, Jumat (23/7/2021).

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Polresta Balikpapan melakukan operasi gabungan berupa patroli di wilayah hukum Kota Balikpapan sekitar pukul 22.00 Wita malam tadi, Jumat (23/7/2021).  TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Polresta Balikpapan melakukan operasi gabungan berupa patroli di wilayah hukum Kota Balikpapan sekitar pukul 22.00 Wita, Jumat (23/7/2021).

Patroli ini melibatkan sejumlah instansi aparatur, seperti TNI, Satpol PP dan Garnisun Balikpapan. Adapun dari gabungan ini, kemudian dibagi menjadi 2 tim.

"Kalau untuk Polres, kami bagi 2 tim, ke arah barat sama ke arah timur," ujar Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi.

Di samping itu, patroli tersebut juga dilakukan oleh masing-masing kecamatan di Balikpapan yang dikomandoi Polsek masing-masing pula.

Ungkap Turmudi, dalam wilayah Kecamatan, melibatkan Satgas Covid Kecamatan termasuk juga Koramil setempat.

Baca juga: Rahmad Masud Beri Apresiasi Langkah Polresta Balikpapan Gerakkan Warga dalam Aksi Sosial

Disinggung tujuannya, Turmudi mengatakan, demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

"Sekaligus kita imbauan protokol kesehatan, imbauan Surat Edaran (SE) Walikota sama Mendagri," lanjutnya.

Sebab seperti diketahui, Kota Balikpapan menerapkan PPKM level 4. Sehingga pelaku usaha makanan, tidak boleh beroperasi lewat dari pukul 22.00 Wita.

"Nah, lewat jam 22.00 Wita ini, kita tertibkan sambil kita imbau, sambil kita beri bingkisan sembako kepada mereka," tambahnya

Pemberian sembako itu, tak lain demi sokongan moril terhadap warga terdampak kebijakan PPKM. Paling tidak, ujar Turmudi, meyakini bahwa TNI-Polri hadir di tengah masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved