Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Bagikan Bingkisan Daging Serentak se-Indonesia, Bold Riders Sabet Rekor MURI

Sejumlah penghobi roda dua yang tergabung dalam komunitas Bold Riders melaksanakan aksi sosial berupa pembagian bingkisan daging kurban, Minggu (25/7/

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Rahmad Taufiq

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejumlah penghobi roda dua yang tergabung dalam komunitas Bold Riders melaksanakan aksi sosial berupa pembagian bingkisan daging kurban, Minggu (25/7/2021).

Diketahui, sedikitnya ada 6 ragam komunitas motor yang terlibat dalam pembagian tersebut, seperti Iron Heads MC, YVCI Balikpapan, KMC, B'ISTIC, HSFCI, dan HRPI.

Koordinator Acara, Henry mengutarakan bahwa kegiatan kali ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021.

"Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program KITABerbagi2021 dengan tema KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama," jelasnya.

Tidak semata di Balikpapan, lanjut Henry, program sosial ini turut melibatkan sebanyak 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota di Indonesia Timur.

Baca juga: Gabungan Komunitas Motor di Samarinda Bagikan 1.000 Masker dan Hand Sanitizer

Henry menambahkan, komunitas yang terdiri dari Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 kambing dan 7 sapi.

Sehingga hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota.

Adapun untuk di Balikpapan, diselenggarakan di Masjid Nurul Qomar, Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur.

"Pembagian hewan kurban hasil inisiatif dari Kolaborasi KITA tahun 2021 ini semakin berarti," ujarnya.

Pasalnya, program ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekornya adalah Pembagian Paket Daging Kurban Oleh Komunitas Terbanyak.

"Dengan berbagi, teman-teman Bold Riders yang menjadi pelopor safety riding bagi masyarakat ini dapat memberikan kontribusi positif lainnya," tutur Henry. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved