Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Disdukcapil Batasi Pelayanan Tatap Muka, Dorong Warga Gunakan Aplikasi Go PPU

Di masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir ter

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Seorang warga sedang melakukan pengurusan administrasi kependudukan melalui aplikasi GO PPU. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Di masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus yang lebih meluas.

Usai beberapa hari lalu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) PPU menghentikan sementara pelayanan tatap muka pada 19 sampai 21 Juli, mulai dibuka pada 22 Juli, akibat salah satu pegawai terpapar Covid-19.

Kini pelayanan tatap muka kembali diberlakukan pada 22 Juli 2021, meski demikian Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto tetap membatasi bagi masyarakat yang ingin melakukan pengurusan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil PPU.

Dirinya mengungkapkan lebih mengutamakan dan menggencarkan pelayanan secara online dengan menggunakan Go PPU dan What'sapp.

"Dengan menggunakan aplikasi Go PPU masyarakat tidak perlu datang ke kantor, untuk mengajukan permohonan pelayanan kependudukan. Kami membatasi layanan tatap muka, selain itu jam kerja pegawai juga dikurangi," ujar Suyanto, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Kepala Disdukcapil Harapkan Warga Urus Administrasi Kependudukan secara Online Melalui Go PPU

Sekadar diketahui, pelayanan melalui online menggunakan Go PPU telah dijalankan sejak April 2020 lalu, namun masyarakat PPU baru memanfaatkan fasilitas tersebut belakangan ini.

"Baru beberapa hari ini pelayanan dengan Go PPU cukup banyak," ujarnya.

Masyarakat khususnya warga PPU dapat mengunduh aplikasi Go PPU melalui Play Store pada smartphone android. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved