Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Donasi Terus Mengalir buat Bocah Yatim Piatu Vino, Dapat Simpati dari Kalangan Pejabat dan Selebriti

Sejak beritanya viral di berbagai kanal media sosial hingga media mainstream nasional, suasana rumah Vino, bocah 9 tahun yang ditinggal mati kedua ora

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Alviano Dafa Raharjo alias Vino telah selesai menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan bersiap untuk pulang ke kampung halaman dalam waktu dekat. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Sejak beritanya viral di berbagai kanal media sosial hingga media mainstream nasional, suasana rumah Vino, bocah 9 tahun yang ditinggal mati kedua orang tuanya akibat Covid-19, tak pernah sepi dikunjungi para simpatisan.

Rumahnya yang terletak di Kampung Linggang Purworejo RT 04, Kecamatan Tering, Kutai Barat sering disambangi masyarakat dari berbagai daerah hanya untuk memberikan bantuan berupa bahan makanan dan vitamin, bahkan bantuan berupa donasi uang.

Diketahui, sejak Rabu (21/7/2021) penggalangan dana yang dibuka menggunakan bank BPD Kaltimra terus mengalir.

Namun, hingga kini belum diketahui pasti berapa jumlah donasi yang masuk ke rekening Vino. 

"Koordinasi tim relawan penggalang dana Alviano Dava Raharjo (Vino), Mistari sebagai ketua donasi, Margono sebagai paman Vino, Andry sebagai ketua KWS (Kumpulan Wong Sragen) dan didampingi dari pihak kepolisian Briptu M. Thalib Anggota Pospol Kecamatan Tering memutuskan untuk Open Donasi adik Vino akan dibuka sampai tanggal 28 Juli 2021 dan setelahnya akan ditutup,” ujar Mistari, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Susi Pudjiastuti Iba Lihat Bocah Vino Isman Sendiri Tanpa Orangtua: Andai Dekat Saya Bisa Memeluknya

Jumat kemarin, Vino juga diberikan buku tabungan simpanan pelajar (Simpel) Bankaltimtara oleh Ketua TP-PKK Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu.

Menurut Petinggi Kampung Linggang Purworejo, Slamet menyebutkan, banyak masyarakat yang simpati terhadap kondisi Vino.

“Buat para dermawan yang ingin membantu silakan membantu melalui Rekening Bankaltimtara nomor 0115329791, atas nama Alviano Dava Raharjo,” ujar Slamet.

Bantuan Terus Mengalir, Berapa Jumlah Donasi Untuk Vino ?

Pada Minggu (25/7/2021) kemarin, sudah memasuki hari ke-6 Vino, bocah 9 tahun yang ditinggal mati kedua orang tuanya menghadap Sang Pencipta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved