Breaking News:

Virus Corona di Malinau

Kasus Covid-19 di Perbatasan RI-Malaysia, Ketua Adat Besar Apau Kayan Sebut Situasi Mulai Pulih

Kondisi di wilayah Apau Kayan saat ini mulai pulih seiring bertambahnya kasus kesembuhan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
Ketua Adat Besar Apau Kayan, Ibau Ala saat ditemui di Bandara Kol RA Bessing Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. Ibau Ala menginformasikan bahwa kondisi di Apau Kayan mulai pulih. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Perkembangan terbaru kasus Covid-19 di perbatasan RI-Malaysia, jumlah kesembuhan semakin bertambah.

Kondisi di wilayah Apau Kayan saat ini mulai pulih seiring bertambahnya kasus kesembuhan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Kepala Adat Besar Apau Kayan, Ibau Ala menyampaikan tak ada penambahan kasus baru di sejumlah wilayah kecamatan tersebut.

Khusus wilayah Kecamatan Kayan Hulu yang awalnya terdampak paling parah kini menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

"Perkembangan kasus di Kayan Hulu sampai pagi ini, puji Tuhan tak ada penambahan kasus baru, dan setiap hari ada yang sembuh atau selesai Isoman," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Apau Kayan Malinau Perbatasan RI-Malaysia, 74,12 Persen Suspek Sembuh

Berdasarkan Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kayan Hulu hingga hari ini, Rabu 28 Juli 2021, total suspek di wilayah tersebut sebanyak 436 kasus.

Dan jumlah suspek Covid-19 sebanyak 387 kasus. Dan kasus probable atau pasien meninggal dunia sebanyak 9.

Tersebar di 5 desa di wilayah Kecamatan Kayan Hulu. Yakni Desa Long Nawang, Nawang Baru, Long Temuyat, Long Payau dan Long Betaoh.

Secara keseluruhan, Ibau Ala menjelaskan kondisi di wilayah kecamatan perbatasan RI-Malaysia tersebut mulai pulih seperti sediakala.

"Puji Tuhan, saat ini sudah terkendali. Sudah banyak penambahan kasus sembuh dan sampai hari ini belum ada tambahan kasus," katanya.

Baca juga: Bahau Hulu Jadi Satu-satunya Kecamatan di Malinau Nihil Covid-19, Kondisi di Apau Kayan Membaik

Mewakili masyarakatnya, Ketua Adat Besar Apau Kayan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut prihatin dengan kondisi warga.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, baik dari organisasi, kelompok maupun perorangan," ungkapnya.  (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved