Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

FPSP Samarinda Gelar Diskusi Penanganan Covid-19 Secara Daring Bersama Camat, Danramil dan Kapolsek

FPSP menggelar diskusi secara daring dengan tema Sudut Pandang Pemuda terhadap Pandemi Covid-19 dari Aspek Sosial, Ekonomi dan Keamanan.

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Diskusi yang digelar FPSP bersama Camat dan TNI/Polri membahas peran serta pemuda dalam penanganan Covid-19 di Samarinda, via zoom, Jumat (30/7/2021).  TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Forum Pemuda Sungai Pinang atau FPSP menggelar diskusi secara daring dengan tema Sudut Pandang Pemuda terhadap Pandemi Covid-19 dari Aspek Sosial, Ekonomi dan Keamanan.

Acara tesebut digelar via Zoom, Jumat (30/7/2021).

Diskusi dimoderatori Irwanto Munawar menghadirkan Siti Hasanah selaku Camat Sungai Pinang, Kapolsek Sungai Pinang, Kompol M Jufri Rana diwakili Kanit Binmas Polsek Sungai Pinang, Ipda Gatot Budi Santoso, Danramil 1006-1/Sungai Pinang Kapten Syamsu, serta Akademisi, Siwardi Sagama.

Diskusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran pemuda agar tetap optimistis serta berpartisipasi melewati pandemi Covid-19 di Samarinda, khususnya di Kecamatan Sungai Pinang selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Baca juga: Update Covid-19 di Kaltim Jumat 30 Juli 2021, Angka Kesembuhan Kota Samarinda Paling Tinggi

Siti Hasanah selaku Camat Sungai Pinang menyampaikan selama pandemi Covid-19 ini pihaknya sering mengadakan razia dan banyak menemukan generasi muda milenial yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) selama PPKM.

Padahal pemerintah sudah berusaha maksimal selama PPKM agar para pemuda sebagai perpanjangan tangan pemerintah turut berpartisipasi mengedukasi masyarakat agar taat pada aturan.

"Sudah saatnya generasi milenial ini berpartisipasi memutus mata rantai Covid-19 di Samarinda ,” ungkap Siti.

Begitupun Suwardi Sagama selaku akademisi menuturkan dalam situasi genting saat ini, untuk menghadapi Covid-19 sangat dibutuhkan aksi pemuda sebagai garda terdepan bagi bangsa Indonesia khususnya Samarinda.

Oleh sebab itu menurutnya pemuda harus proaktif dan progresif melibatkan diri dalam penangangan Covid-19.

Baca juga: Kisah Polisi Asal Samarinda Jadikan Rumahnya Sebagai Tempat Isolasi Mandiri para Santri

Keterlibatan itu sangat dibutuhkan karena banyak pihak yang terdampak Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved