Breaking News:

CPNS 2021 Nunukan

Kepala BKPSDM Nunukan Sebut Peminat Guru Kelas Dua Kali Lipat dari Jumlah Formasi

Kepala BKPSDM Nunukan, Kaharuddin Tokkong menyebut peminat guru kelas dua kali lipat dari jumlah formasi yang tersedia.

Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan, Kaharuddin Tokkong. TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau Kepala BKPSDM Nunukan, Kaharuddin Tokkong menyebut peminat guru kelas dua kali lipat dari jumlah formasi yang tersedia.

Diketahui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru tahun 2021 di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, tidak semua formasi terisi pelamar.

Dari 475 formasi yang disetujui oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk Kabupaten Nunukan, terdapat 122 formasi tidak terisi pelamar.

Untuk pelamar terbanyak yakni dari formasi guru kelas dengan 126 formasi. Sementara yang submit sebanyak 278 pelamar.

"Peminat guru kelas lebih dua kali lipat pendaftarnya dari jumlah formasi yang ada. Secara keseluruhan sebanyak 659 pelamar sudah mengisi formulir. Untuk yang sudah submit sebanyak 631 pelamar," kata Kaharuddin Tokkong kepada TribunKaltara.com, Jumat (30/7/2021), pukul 08.00 Wita.

Baca juga: Masa Pendaftaran CPNS Kaltara Ditutup, Jumlah Pelamar Formasi PPPK Guru Jauh di Bawah Kuota

Dia mengatakan formasi yang sepi peminat yakni guru Penjasorkes, yang mana dari 124 formasi hanya 48 pelamar yang melakukan submit. Sehingga 76 formasi tidak terisi.

"Semua formasi ada persyaratannya. Mungkin saja berdasarkan persyaratan si pelamar tidak masuk di suatu formasi. Misalnya formasi guru Penjasorkes kurang pendaftarnya, bisa saja karena persyaratan yang disyaratkan tidak bisa dipenuhi oleh guru honorer di Nunukan," ucapnya.

Lalu, untuk formasi guru Bimbingan Konseling (BK) tersedia 39 formasi. Yang telah melakukan submit hanya 11 pelamar, sehingga tidak terisi 28 formasi.

Selanjutnya, formasi guru PPKN dengan 25 formasi, yang submit hanya 22 pelamar sehingga 3 formasi tidak terisi.

Berikutnya, formasi guru Prakarya dan Kewirausahaan dengan 30 formasi, yang submit hanya 15 pelamar. Sehingga 15 formasi tidak terisi.

Baca juga: Pelamar Formasi PPPK Guru di Kalimantan Utara Hanya Sedikit, BKD Beberkan Penyebabnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved