Breaking News:

Liga 1

Kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu Harapkan Kompetisi Liga 1 Tak Ditunda Lagi

Gianluca Pandeynuwu, kiper Borneo FC Samarinda mengharapkan kompetisi Liga 1 tidak ditunda lagi.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
Gianluca Pandeynuwu, kiper Borneo FC. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gianluca Pandeynuwu, kiper Borneo FC Samarinda mengharapkan kompetisi Liga 1 tidak ditunda lagi.

Seperti diketahui, beberapa kali ajang Liga 1 mengalami penundaan, terakhir PT LIB dan PSSI sepakat kembali menunda kompetisi tahunan tersebut.

Rencananya ajang bergengsi tersebut akan mulai berjalan pada 9 Juli 2021, kemudian ditunda menjadi akhir bulan, dan kembali ditunda sampai 20 Agustus 2021 mendatang.

Kendati beberapa kali mengalami penundaan tersebut, para pemain Liga 1 berharap tidak ada lagi penundaan seperti sebelumnya.

Hal itulah membuat hampir seluruh pemain Liga 1 ramai-ramai bersuara di sosial medianya masing-masing dengan menulis #KamiSiapMain.

Baca juga: Liga 1 Tak Kunjung Digelar, Bintang Muda Borneo FC Angkat Bicara, Sebut Euro 2020

Gianluca Pandeynuwu, kiper Borneo FC, salah satu yang menyuarakan tagar tersebut melalui media sosialnya.

Gian, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa #KamiSiapMain tersebut, untuk menunjukan bahwa semua bisa berjalan dengan normal tanpa kendala, seperti Piala Menpora beberapa waktu lalu.

"Ya, gerakan #KamiSiapMain itu untuk menunjukan jika gelaran sepak bola seperti Piala Menpora kemarin bisa berjalan normal tidak ada kendala. Semua memenuhi apa yang menjadi protokol kesehatan," ucapnya, Jumat (30/7/2021).

Dia menambahkan, dari sisi pemainnya Gian mengakui bahwa kompetisi Liga 1 sudah sangat siap, baik dari segi prokesnya, seperti rata-rata pemain Liga 1 telah melakukan dua kali vaksin, sesuai dengan anjuran dari pemerintah sebagai salah satu syarat bergulirnya Liga 1.

"Kami semua sudah mendapatkian vaksin dosis kedua. Semoga kompetisi bisa digelar kembali. Jangan ada penundaan kembali. Kami yakin 20 Agustus bisa digelar," ujarnya.

Baca juga: Bergabung dengan Borneo FC Samarinda, Boaz Solossa Akui Sudah Seperti Keluarga

Ia menambahkan sepakbola bagi sebagian besar pemain Liga 1 dan Liga 2 merupakan satu-satunya mata pencaharian.

Maka jika kompetisi digulirkan, akan banyak pihak yang bisa hidup kembali guna membiayai keluarganya dan banyak orang di sekitar.

"Makanya kami berharap kompetisi jangan lagi ditunda," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved