Breaking News:

Berita Paser Terkini

Rusak Parah, Wabup Paser Pastikan Perbaikan Jalan Tanjung Aru-Dusun Ipi Masuk di APBD-P 2021

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser tengah memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, yang mana sesuai dengan visi misi Bupati dan Wak

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Bupati dr. Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melakukan peninjauan akses jalan beberapa waktu lalu di Dusun Ipi, Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser tengah memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, yang mana sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Paser, dalam mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

Seperti halnya jalan yang rusak parah di Dusun Ipiz Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (30/7/2021).

Wabup Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf menyampaikan, beberapa waktu lalu ia telah mengunjungi desa tersebut bersama dengan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

"Kami melihat jalur darat di sana sangat parah, ditambah area badan jalan pun dipenuhi dengan semak belukar, akibatnya hanya menyisakan jalan setapak, khusus kendaraan sepeda motor atau pejalan kaki," tuturnya.

Imbasnya, sebagian besar masyarakat di wilayah tersebut menggunakan jalur air denga modal transportasi kapal tiap harinya, baik itu memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti halnya logistik maupun pengangkutan hasil panen.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Paser Serap Aspirasi Warga di 3 Desa, Terutama Peningkatan Infrastruktur

Untuk itu, Syarifah Masitah Assegaf memastikan jalan penghubung di Disun Ipi, Desa Tanjung Aru, bakal segera dilakukan pembenahan.

Nantinya, anggaran perbaikan jalan  tersebut, akan dimasukkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2021.

"Kebutuhan anggaran untuk jalur penghubung tersebut Rp 2,29 miliar lebih, nanti akan diakomodir pada APBD-P 2021," jelas Syarifah Masitah Assegaf.

Sementara ini, Pemkab Paser juga tengah melakukan pengerjaan perbaikan jalan penghubung dari Desa Kerang ke Tanjung Aru, di mana progresnya telah sampai di Desa Pengguren Jaya.

"Apabila dilakukan perbaikan dari Tanjung Aru ke Dusun Ipi dan dari Kerang-Tanjung Aru secara bersamaan, maka jalan tersebut secara cepat dapat digunakan warga setempat," ujarnya.

Wabup Paser juga memastikan, ketersediaan anggaran perbaikan jalan poros Lori hingga ke terminal Desa Lori sebesar Rp 2 miliar sudah ada pada Anggaran dan Pendapatan Belanaja Daerah (APBD) tahun ini.

"Untuk  jalan poros Lori ke terminal, masuk pada anggaran murni tahun ini," ucapnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved