Breaking News:

Virus Corona

Tegar, Vino Bocah Kubar yang Kehilangan Orangtua karena Covid-19 Malah Hibur Neneknya

Masih lekat diingatan soal Vino, bocah di Kutai Barat, Kalimantan Timur yang kehilangan kedua orangtuanya karena Covid-19.

Editor: Heriani AM
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
YATIM PIATU - Bermain smartphone, Vino (9), bocah yatim piatu yang ditinggal wafat kedua orangtuanya, sedang menjalani pemulihan usai menjalani isolasi mandiri Covid-19 selama kurang lebih sepekan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Masih lekat diingatan soal Vino, bocah di Kutai Barat, Kalimantan Timur yang kehilangan kedua orangtuanya karena Covid-19.

Nampak tegar, kisah Vino banyak menyentuh pejabat publik, mulai dari Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor hingga mantan Menteri Susi Pudjiastuti ingin mengadopsinya.

Kendati demikian, Vino akan diasuh oleh keluarganya, yakni sang nenek.

Yatin (56), kakek Vino hari ini berangkat menuju Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur untuk menjemput cucu tercintanya, dilansir dari TribunSolo.com dengan judul Pesan Menyentuh Vino untuk Sang Kakek yang Menjemput ke Kalimantan: Nanti Nyekar Makam Papa & Mama

Sebelumnya, Alviano Dafa Raharjo (8) hidup seorang diri di Kalimantan Timur, setelah kedua orangtuanya meninggal dunia, karena terpapar Covid-19.

Alviano Dafa Raharjo alias Vino, bocah yatim piatu di Kutai Barat  menggendong mainan Alviano Dafa Raharjo alias Vino, bocah yatim piatu di Kutai Barat  menggendong mainan yang diberikan para warga yang menaruh empati kepadanya.  TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Alviano Dafa Raharjo alias Vino, bocah yatim piatu di Kutai Barat  menggendong mainan Alviano Dafa Raharjo alias Vino, bocah yatim piatu di Kutai Barat  menggendong mainan yang diberikan para warga yang menaruh empati kepadanya.  TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI (TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI)

Baca juga: Perhatian Jokowi ke Vino & 4 Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Kaltim, Video Call, Uang & Sepeda

Yatin menceritakan, sesampainya di Kutai Barat, ia akan diajak sang cucu untuk nyekar dimakam ayah dan ibunya.

"Kemarin saat saya telepon, dia bilang sama mbahnya, kalau mbah sampai sini, nanti nyekar di makam papa dan mama," kata Yatin, kepada TribunSolo.com, Jumat (30/7/2021).

Dalam situasi yang masih berduka, Vino terlihat sangat tegar, bahkan ia menghibur sang kakek.

"Dia anaknya pandai, mentalnya kuat, bahkan, mbah bukan yang menghibur dia, dia yang menghibur mbahnya," ujarnya.

Menurut Yatin, kini Vino dalam keadaan sehat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved