Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Sejumlah Puskesmas di Samarinda Tunda Vaksinasi Kedua, Tunggu Distribusi Vaksin Tambahan dari Pusat

Sejumlah Puskesmas di Samarinda menunda vaksinasi kedua. Pemberian vaksin dosis kedua masih menunggu distribusi vaksin tambahan dari Pusat.

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Dok Tibunkaltim.co/Hanivan Maruf
Kegiatan Vaksinasi di Bigmall Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, direspon antusias oleh warga Samarinda yang hendak mendapatkan vaksin pada Sabtu (3/7/2021) lalu. Sejumlah Puskesmas di Samarinda menunda vaksinasi kedua. Pemberian vaksin dosis kedua masih menunggu distribusi vaksin tambahan dari Pusat. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Seharusnya, akhir pekan ini Sabtu-Minggu 30-31 Juli adalah jadwal pemberian vaksin dosis kedua bagi sejumlah masyarakat di Kota Samarinda.

Dosis kedua vaksin ini seharusnya termasuk yang diberikan kepada warga masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur ( Kaltim ) yang telah mengikuti program vaksinasi massal tanggal 3 - 4 Juli 2021 lalu.

Namun, pemberian vaksin dosis kedua yang sedianya dilakukan di sejumlah Puskesmas tersebut terpaksa ditunda.

Penundaan vaksin dosis kedua ini karena keterbatasan vaksin yang masih menunggu distribusi vaksin tambahan dari Pemerintah Pusat.

Sejumlah puskesmas di Samarinda mengumumkan penundaan vaksin dosis kedua ini melalui media sosial.

Dalam pengumuman tersebut, penundaan vaksinasi kedua ini hingga waktu yang belum ditentukan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Samarinda, Ismed Kusasih menjelaskan pemberian vaksin semata-mata tergantung pada ketersediaan dan distribusi.

Ismed Kusasih  menyebutkan memang pada saat ini belum ada distribusi vaksin tambahan dari pemerintah pusat sehingga pemberian vaksin dosis kedua di beberapa puskesmas harus tertunda, terutama bagi peserta vaksinasi massal.

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Polresta Samarinda Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa

"Pada saat itu kan kita asumsikan distribusi vaksin itu lancar, ternyata saat ini dari pemerintah pusat distribusinya masih belum ada, jadi kita masih menunggu saja suplai vaksinnya," ujar Ismed Kusasih saat dikonfirmasi pada Sabtu (31/7/2021) seperti dikutip dari TribunKaltim.co.

Ismed Kusasih mengungkapkan jika memang stok vaksin kembali tersedia, maka saat itu juga akan diberikan dan didistribusikan ke fasilitas kesehatan (faskes) untuk disuntikkan kepada warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved