Breaking News:

Virus Corona

Wagub DKI Jakarta Sebut Makan di Warteg Pengunjung Harus Tunjukan Surat Vaksin

Di wilayah DKI Jakarta bahkan para pengunjung yang makan di restoran, Warteg atau tempat makan lannya wajib sudah divaksin.

Tribunnews/Jeprima
Ilustarsi pengunjug tengah menikmati santapan di salah satu Warteg di wilayah DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyebut pengunjung Warteg kini harus sudah divaksin saat makan di tempat 

TRIBUNKALTIM.CO - Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di willayah Jakarta membawa konsekuensi perubahan beberapa kebiasaan.

Misalnya saja makan di rumah makan dibatasi waktunya hingga 20 menit.

Di wilayah DKI Jakarta bahkan para pengunjung yang makan di restoran, Warteg atau tempat makan lannya wajib sudah divaksin.

Hal ini telah diputuskan dalam surat keputusan dari Pemerintah Provinis (Pemprov) DKI Jakarta.  

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan seluruh pengunjung warteg harus sudah divaksin Covid-19.

Baca juga: Tim Kewalahan akibat Kematian Covid-19 Terus Bertambah, TNI-Polri Turun Tangan Bantu Pemakaman

Ketentuan ini berlaku selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Restoran yang di luar, yang outdoor, warteg, rumah makan yang diperbolehkan (makan di tempat) sampai pukul 20.00 WIB makan boleh sampai 20 menit itu harus menunjukkan surat vaksin," ucapnya, Jumat (30/7/2021). Sebagaiman dilansir dari Tribun Jakarta dalam berita berjudul Wagub DKI: Pengunjung Warteg Wajib Sudah Divaksin Covid-19 

Ariza menyebut, ketentuan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Nomor 402 Tahun 2021.

Dalam SK itu dijelaskan bahwa pelaku usaha atau pedagang dan pengunjung warteg, pedagang kaki lima, hingga lapak jajanan harus sudah divaksin.

Selain itu, pengunjung yang makan di tempat atau dine in pun hanya diperbolehkan maksimal tiga orang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved