Breaking News:

Berita Penajam Terkini

1,6 Ha Lahan Milik Pertamina RU V di Kelurahan Lawe-Lawe Kabupaten Penajam Paser Utara Terbakar

Hutan dan lahan milik PT Pertamina RU V di Jalur Masuk Gass Well RT 8 Kelurahan Lawe-lawe Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara terbakar

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Mathias Masan Ola
BPBD PPU
Situasi pemadaman Karhutla di area PT Pertamina RU V, Kelurahan Lawe-Lawe Kabupaten Penajam Paser Utara. /BPBD PPU 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Hutan dan lahan milik PT Pertamina RU V di Jalur Masuk Gass Well RT 8 Kelurahan Lawe-lawe Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara terbakar pada pukul 12.25 WITA, Minggu (1/8/2031) siang.

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, bersama personel di lapangan Kodim 0913/PPU, Polres PPU, DPKP Pos Penajam, masyarakat turut membantu memadamkan api di hutan dan lahan Pertamina RU V.

"Pemadaman dilakukan secara manual untuk mengantisipasi meluasnya area yang terbakar. Karhutla kemudian dapat dipadamkan pukul 13.10 Wita," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Marjani melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD PPU Nurlaila, Minggu (1/8/2021).

Baca juga: 22 Januari Padamkan Lagi, Karhutla di Penajam Kalimantan Timur, Sehari 4 Tempat Kebakaran Lahan

Dikatakan Nurlaila, luas area dan jenis lahan berupa material yang terbakar merupakan pepohonan dan tumbuhan semak belukar sekitar kurang lebih 1,6 Hektare.

"Untuk kronologis dan penyebab saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," ujarnya.

Nurlaila mengatakan saat ini kondisi lahan dan hutan di area Pertamina RU V secara visual sudah tidak ada titik api, Namum pemantauan di lokasi masih dilakukan oleh masyarakat sekitar. Untuk mengantisipasi adanya kebakaran terjadi lagi. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved