Breaking News:

Info BMKG

Prakiraan Cuaca Samarinda Minggu 1 Agustus 2021, Pagi Cerah Berawan, Potensi Hujan Siang Hari

Cuaca kota Samarinda pada pagi hari ini, Minggu (1/8/2021) terpantau dalam kondisi cerah berawan yang hampir merata di sebagian besar wilayah kecamata

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Cuaca kota Samarinda di satu sudut Kota Samarinda, Minggu (1/8/2021) cerah berawan pagi hari dan potensi hujan siang hari. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Cuaca kota Samarinda pada pagi hari ini, Minggu (1/8/2021) terpantau dalam kondisi cerah berawan yang hampir merata di sebagian besar wilayah kecamatan.

Berdasarkan rilis prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Samarinda, berpotensi terjadinya hujan ringan pada siang hari yang didahului pergeseran cuaca menjadi berawan.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, mulai pukul 11.00 WITA sebagian wilayah terutama di kawasan Samarinda Seberang akan berawan disusul turun hujan ringan di wilayah Samarinda kota.

Kondisi tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga sore hari.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Samarinda Sabtu 31 Juli 2021, Potensi Hujan Lokal Terjadi pada Sore Hari

Prakirawan BMKG Samarinda, Roby mengungkapkan cuaca setelahnya pada sore hari menjadi cerah berawan dan relatif cerah di sebagian wilayah lainnya.

Kisaran suhu udara pada hari ini berada pada angka 23 hingga 29 derajat Celcius dengan kelembapan 90 hingga 100 persen.

Sementara itu arah angin bertiup dari selatan hingga barat dengan kecepatan angin antara 8 sampai 10 km/jam.

Wilayah perairan Samarinda-Bontang dan Selat Makassar disebutkan memiliki ketinggian gelombang antara 0,5 sampai 1,25 meter, dengan cuaca yang diperkirakan cerah di kawasan perairan tersebut. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved