Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Bupati Kutim Terbitkan Edaran, Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tak Boleh Ciptakan Kerumunan

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menerbitkan surat edaran tentang partisipasi menyemarakkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menerbitkan SE terkait partisipasi menyemarakkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menerbitkan surat edaran tentang partisipasi menyemarakkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

SE nomor 003.1/893/Pem/VII/2021 tersebut ditujukan kepada seluruh lapisan mulai dari instansi pemerintah maupun swasta hingga masyarakat Kutai Timur.

Terdapat 6 poin penting dalam SE yang mengatur terkait partisipasi masyarakat dan instansi dalam HUT Kemerdekaan Kutai Timur.

Pertama, masyarakat Kutai Timur diharuskan mengibarkan bendera Merah Putih selama bulan Agustus 2021.

"Seluruh masyarakat Kutai Timur wajib mengibarkan bendera Merah Putih mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2021," demikian bunyi surat edaran tersebut.

Baca juga: Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 35 Pelajar di Paser Ikut Pembukaan Diklat Paskibraka

Termasuk juga pemasangan dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya yang serentak dipasang di waktu yang sama dengan pemasangan Bendera Merah Putih.

Selanjutnya, seluruh pihak diminta agar mengimplementasikan logo dan desain HUT ke-76 Kemerdekaan RI ke dalam berbagai bentuk media.

Media ini bisa melalui tampilan website, media sosial, tayangan televisi maupun online, dekorasi bangunan, kendaraan umum dan dinas, serta media publikasi cetak maupun elektronik.

Untuk tema, logo, serta desain turunannya, diharapkan agar masyarakat menyeragamkan dengan pedoman dari pemerintah pusat di www.setneg.go.id.

"Untuk tema dan logo serta desain turunannnya agar merujuk pada pedoman yang bisa diunduh melalui website Kementerian Sekretariat Negara," isi SE tersebut.

Selain itu, Bupati juga mengarahkan agar setiap penyelenggara program, kegiatan, kampanye dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI di lingkup masyarakat dilakukan secara daring.

Baca juga: Pelatihan Paskibraka di Kutai Barat Siap Digelar Akhir Juli, Persiapan Sudah Dimulai

Mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Kabupaten Kutai Timur, maka masyarakat maupun instansi tidak diperkenankan melakukan segala bentuk kegiatan tatap muka yang menyebabkan adanya kerumunan.

Yang terakhir, Bupati Kutai Timur juga meminta agar masyarakat memperbanyak, menyosialisasikan dan menyebarluaskan tema dan logo HUT ke-76 Kemerdekaan RI kepada seluruh elemen masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved