Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

IKA Unmul Beri Bantuan Sembako dan Buka Dapur Umum bagi Warga Kaltim yang Terdampak Covid-19

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Kalimantan Timur mengadakan kegiatan penyerahan bantuan sembako secara simbolis

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Gubernur Kalimantan Timur, selaku Ketua Umum IKA Unmul memberikan bantuan sembako secara simbolis bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Sekretariat IKA Unmul, Senin (2/8/2021). TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Kalimantan Timur mengadakan kegiatan penyerahan bantuan sembako secara simbolis bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Sekretariat IKA Unmul, Senin (2/8/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor selaku Ketua Umum IKA Unmul dan Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso beserta para alumni Unmul.

Pada kesempatan tersebut, Isran Noor turut memberikan sumbangan secara pribadi dalam bentuk bantuan dana tunai.

"Tipis aja nah, ndak setebal sumbangan dari yang lain," ucapnya tertawa sambil menyerahkan bantuan kepada Pengurus Sekretariat IKA.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan hari ini. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid maupun yang masih isoman. Harapan kita semoga pandemi segera berakhir," tutur Isran Noor.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kutim akan Buka Dapur Umum di Koramil, Warga Bisa Sumbang Tenaga dan Sembako

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gerakan Kebersamaan IKA Unmul, Ismiati menerangkan, selain pemberian bantuan sembako tersebut, hari ini hingga satu minggu ke depan IKA Unmul membuka dapur umum dan akan mendistribusikan kurang lebih 1.000 kotak makanan siap saji untuk masyarakat di Kota Samarinda.

"Jadi makanan siap saji tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang melakukan isoman dan tidak bisa keluar sama sekali," terang Ismiati.

Sedangkan untuk paket sembako, ia menyebut sejak pagi sekretariat IKA sudah menerima 2.300 paket.

Dengan rincian 2000 paket dari Provinsi, serta dari Bontang, Berau dan Kutai Timur masing-masing 100 paket.

"Ini akan terus bergulir. Dan kita di sekretariat sangat terbuka bagi semua kalangan, siapa saja yang mau memberikan sumbangan bagi saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19," ucapnya.

Bahkan, lanjutnya, selain sembako, IKA akan bersinergis dengan Universitas Mulawarman untuk Telemedicine dan bantuan obat-obatan.

Apalagi, lanjutnya, sesuai yang disampaikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, selaku Ketua Umum mengatakan, nantinya akan ada bantuan obat-obatan dan tabung oksigen dari Istana Negara secara langsung khusus Kalimantan Timur.

Baca juga: Beri Bantuan Sarana Dapur Umum, Pertamina Sosialisasikan Kesiapsiagaan Bencana di Balikpapan

"Jadi IKA juga akan berperan mendistribusikannya," ucapnya.

Ismiati juga menambahkan bantuan sembako dan obat-obatan tersebut bukan hanya untuk masyarakat Kota Samarinda, melainkan untuk seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

"Semoga berkah untuk kita semua dan semoga Allah melindungi kita daripada Covid-19 ini," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved