Breaking News:

Virus Corona di Berau

Baru 2 Perusahaan di Berau yang Pelopori Gerakan Vaksinasi Gotong Royong

Bupati Berau, Sri Juniarsih memberikan apresiasi kepada perusahaan di Kabupaten Berau, yang ikut turut membantu Pemkab Berau untuk mencapai Herd Immun

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Rahmad Taufiq

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Bupati Berau, Sri Juniarsih memberikan apresiasi kepada perusahaan di Kabupaten Berau, yang ikut turut membantu Pemkab Berau untuk mencapai Herd Immunity.

Apalagi, daerah Berau juga banyak didominasi warga yang bekerja pada perusahaan yang dianggap mampu memberikan fasilitas vaksin, di tengah kesulitan Pemkab Berau mendapatkan alokasi vaksin.

“Sepengetahuan saya, sudah dua perusahaan yang memfasilitasi pekerja dan keluarga pekerja untuk mendapatkan vaksin ya, ini awal mula yang bagus,” ungkapnya kepada TribunKaltim.co, Selasa (3/8/2021) kemarin.

Sri Juniarsih juga memberikan apresiasi kepada perusahaan tersebut, lantaran pihak perusahaan sudah dengan benar memperhatikan pekerja, begitu juga pada penyediaan klinik mandiri dalam karantina positif Covid-19.

SOP dan penerapan protokol kesehatan sudah berjalan maksimal.

Baca juga: Sejumlah Perusahaan di Berau Realisasikan Vaksinasi Gotong Royong, Didominasi Sektor Tambang

“Klaster perusahaan kan juga banyak di Berau, nah langkah gotong royong sebagai cara pihak perusahaan untuk meminimalisir penyebaran. Selain itu, pihak perusahaan juga ikut mendukung pemda maupun pusat,” ucapnya.

Kendati baru dua perusahaan yang ikut, sikap dua perusahaan tersebut diharapkan bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya, baik di sektor tambang maupun perkebunan.

Sebab dua perusahaan tersebut sangat mendominasi.

Namun, Pemkab Berau juga berkomitmen untuk terus mengejar alokasi jatah vaksin, yang saat ini diperuntukkan untuk masyarakat umum.

“Setiap ada evaluasi penerapan PPKM Level 4, kami terus sampaikan dan koordinasi kepada pusat, bahwa Berau sangat butuh jatah vaksin secepat mungkin,” bebernya.

Baca juga: Kisah Pilu Pasien Covid di Berau, Diusir dari Indekos Ditemukan di Hutan Kondisi Sudah Demam Tinggi

Sementara itu, Sri Juniarsih menjelaskan, untuk mencapai target Herd Immuniy, masyarakat Berau yang tervaksin harus mencapai 70 persen.

Sedangkan Berau masih mencapai 30 persen saja.

“Saya juga berpesan agar masyarakat dilayani dengan benar dan tidak dipersulit,” tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved