Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

Satgas Nasional Nilai Warga Kaltim Taat Prokes, Isran Noor Heran dari Mana Masuknya Covid-19

Kepala BNPN Letjen TNI Ganip Warsito menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kalimantan Timur.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kalimantan Timur yang digelar di Aula Pemkot Balikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam mengatasi peningkatan kasus Covid-19 di luar Pulau Jawa.

Pada kesempatan itu, Ganip mengaku masih perlu dilakukan pembenahan dalam penanganan Covid-19 mulai dari hulu hingga ke hilirnya.

"Salah satunya di Kaltim, saya datang untuk memperkuat apa yang sudah dilaksanakan gubernur dan kepala daerah," ujarnya, Rabu (4/8/2021).

Berdasarkan data yang dipaparkan, dari hasil evaluasi monitoring BNPB sejumlah daerah di wilayah Kalimantan Timur dinilai berhasil, khususnya dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Kepala BNPB Ditegur Saat Tinjau PPKM Mikro di Balikpapan

Kaltim termasuk wilayah yang paling patuh terhadap hal tersebut.

Di Kota Balikpapan misalnya, sudah 96% tingkat kepatuhan, bahkan Kota Bontang dinilai 100% berhasil dalam menerapkan prokes.

"Ini bukan sembarang data, kita punya duta agen yang tersebar di setiap wilayah," ujar Ketua Satgas Covid-19 Nasional itu.

Kendati demikian, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengaku tak tahu-menahu asal daripada masuknya Covid-19 di Kaltim.

Padahal, apabila merujuk data, semua telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Daerah.

Baca juga: Tinjau Langsung Penanganan Pasien Isoman, Kepala BNPB Sambangi Embarkasi Haji Balikpapan

Ia menegaskan, Kalimantan Timur bahkan sudah melaksanakan instruksi PPKM Level 4 yang diperintahkan oleh pemerintah pusat.

"Jadi dari mana masuknya itu barang (Covid-19)? Kita sudah lakukan upaya tapi Corona masih saja cari celah. Yang jadi persoalan tidak tahu lagi saya," ucap Isran Noor penuh keheranan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved