Virus Corona

Vino Terbang ke Sragen, Bocah Yatim Piatu Kubar Ini Temukan Inspirasi untuk Cita-citanya

Akhirnya, Vino, bocah Kubar yang jadi yatim piatu setelah ayah dan ibunya meninggal dunia karena Covid-19 terbang ke Sragen

Kolase TribunSolo.com/Septiana Ayu
Foto Vino bersama dengan kedua orangtuanya, Kino Raharjo dan Lina Safitri. Setelah kedua orangtuanya meninggal dunia, Vino akan tinggal bersama dengan keluarga orangtuanya di Sragen. Perjalanan Vino dari Kubar ke Sragen ternyata menjadi pengalaman tersendiri baginya hingga menjadi inspirasi untuk cita-citanya 

TRIBUNKALTIM.CO - Akhirnya, Vino, bocah Kubar yang jadi yatim piatu setelah ayah dan ibunya meninggal dunia karena Covid-19 terbang ke Sragen

Bocah asal Kutai Barat ( Kubar ) Alviano Dava Raharjo yang biasa disapa Vino kini memulai hari-hari dan hidupnya di Sragen, Jawa Tengah.

Anak dari pasangan Kino Raharjo (31) dan Lina Safitri (31) ini jadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal dunia karena Covid-19

Kisah pilu Vino yang ayah dan ibunya meninggal dunia hanya berselang satu hari ini menjadi viral.

Kisah yang menimpa Vino pun jadi perhatian Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan hingga Presiden Joko Widodo.

Keluarga dari almarhum ayah dan ibu Vino yang ada di Sragen kemudian menjemput Vino ke Kubar dengan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sragen.

Setelah perjalanan panjang dari Kubar, Vino tiba di Sragen, Senin (2/8/2021) pukul 17.00 WIB. 

Perjalanan Vino dari Kubar ke Sragen ternyata menjadi pengalaman tersendiri baginya hingga menjadi inspirasi untuk cita-citanya. 

Baca juga: Bupati Kubar Tetap Siap Bantu Vino jika Diperlukan, Meskipun Sudah Pulang Kampung ke Sragen

Kini, Vino akan memulai hari-harinya bersama dengan kakek dan neneknya, sesuai dengan wasiat dan keinginan orangtuanya.

Di Sragen, Vino masih memiliki dua kakek, yakni Yatin, ayah dari almarhum Kino Raharjo dan Mitro, ayah dari almarhum Lina Safitri. 

Setibanya di Sragen, Vino juga sempat berbincang dengan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. 

Dikutip TribunKaltim.co dari TribunSolo.com dari artikel yang berjudul Bikin Terharu, Reaksi Vino Ketika Sang Kakek Sampai di Kalimantan: Langsung Dipeluk dan Menangis, Vino mendapatkan inspirasi dari perjalanannya ke Sragen.

Terbang dari Kalimantan Timur ke Jawa Tengah, membawa inspirasi bagi Vino.

"Cita-citanya ingin jadi, biar bisa nerbangin pesawat," katanya kepada TribunSolo.com, Selasa (3/8/2021). 

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved