Bantuan Sosial

CARA DAFTAR Bantuan UMKM Secara Online, Cek Kapan Cair/Nama Penerima Tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum

Ini cara daftar bantuan UMKM secara online, cek kapan cair dan daftar penerima tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum/banpresbpum.id.

Editor: Doan Pardede
eform.bri.co.id/bpum
BLT UMKM 2021 - Login eform bri.co.id/bpum untuk cek penerima BLT UMKM secara online. Lihat cara daftar bantuan UMKM secara online, kapan cair dan daftar penerima tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum/banpresbpum.id. 

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah cara daftar bantuan UMKM secara online, cek kapan cair dan daftar penerima tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum/banpresbpum.id.

Selain cara daftar bantuan UMKM secara online dan daftar penerima tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum/banpresbpum.id, cekjuga jadwal dan cara pencairannya.

Pemerintah terus berupaya untuk menggeliatkan kembali sektor UMKM.

Beragam caranya telah dilakukan, termasuk meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pelaku usaha UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar Rp 1,2 juta.

Baca juga: E-form BRI/BNI eform.bri.co.id/bpum/banpresbpum.id buat Cek Penerima BLT UMKM 2021 Tahap 3 Pakai KTP

Pemerintah memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini kepada para pelaku usaha mikro yang belum tersentuh kredit perbankan atau bankable.

Mengutip Kompas.com, adapun target dalam penyaluran BLT UMKM ini adalah 12,8 juta pelaku usaha mikro dengan nilai anggaran yang telah disiapkan sebesar Rp 15,36 triliun.

Untuk melakukan pendaftaran BLT UMKM caranya bisa melalui offline ataupun online.

Untuk pendaftaran BLT UMKM secara online, Anda bisa mengajukan langsung ke Dinas Koperasi dan UKM setempat di tingkat kabupaten/kota.

Sebagai informasi, beberapa Pemerintah Daerah (Pemda), sudah memberlakukan daftar UMKM online.

Namun, ini tidak berlaku untuk semua dinas, beberapa daerah juga masih mengharuskan pelaku usaha untuk datang langsung guna menyerahkan berkas.

Tahap selanjutnya, dinas tersebut akan menyampaikan ke dinas di tingkat provinsi untuk dilanjutkan ke Kemenkop dan UKM Deputi Bidang Usaha Mikro.

Namun, sebelum melakukan pendaftaran, ada beberapa persyaratan dan kelengkapan dokumen yang wajib Anda lengkapi sebagai berikut:

Baca juga: LINK Daftar UMKM Online 2021 Lewat HP, Cek Nama Penerima Bantuan Tahap 3 dengan Login e-form BRI/BNI

- Nomor Induk Kependudukan (NIK)

- Nomor Kartu Keluarga (KK)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved