Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Gudang SLJ Tbk di Loa Janan Ludes Terbakar, Seluruh Karyawan Pabrik Plywood Terpaksa Diliburkan

Kepala Staf Produksi PT SLJ Munawar, membenarkan perusahaan meliburkan seluruh karyawannya sehari setelah kebakaran malam itu.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Achmad Bintoro
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HP
OLAH TKP - Tim Inafis Polresta Samarinda mleakukan olah TKP, Kamis (5/8/2021) setelah musbah kebakaran di pabrik plywood PT Sumalindo Lestari Jaya di Loa Janan, Samarinda, pada malam sebelumnya. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HP 

TRIBUKALTIM.CO, SAMARINDA - Pascakebakaran di gudang PT Sumalindo Lestari Jaya (SLJ) Global Tbk Loa Janan, Samarinda, Rabu (4/8/2021) malam, manajemen meliburkan seluruh karyawannya pada keesokan harinya, Kamis (5/8/2021).

Saat tribunkaltim.co mendatangi kantor perusahaan yang bertempat di jalan Cipto Mangunkusumo, Loa Janan Ilir, suasana pabrik cenderung lengang dari aktivitas karyawan. Sedang di lokasi gudang yang terbakar pada malam harinya, menurut keterangan petugas keamanan SLJ masih dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim Inafis kepolisian.

Kepala Staf Produksi PT SLJ, Munawar, membenarkan perusahaan meliburkan seluruh karyawannya. Hal itu karena perusahaan masih menyiapkan material dan peralatan yang terdampak akibat kebakaran.

"Diliburkan karena kita siapkan material pembantu atau beli dulu karena sebagian ada yang harus didatangkan dari luar kota," jelas Munawar.

Namun pada malam harinya, Munawar menjelaskan karyawan di bagian tertentu diharapkan telah dapat masuk sekitar 50 persen.

Ia mengatakan perusahaan sedang menginvestigasi suplai material yang diperlukan, dan akan melakukan koordinasi kembali untuk terkait kapan akan mulai kembali dilakukan produksi.

"Untuk yang terbakar semalam itu kan dari gudang onderdil yang terkait mesin-mesin, kemungkinan malam ini sebagian sudah ada yang masuk dengan sisa-sisa yang ada di lokasi pabrik," imbuhnya.

Terkait kondisi karyawan sendiri, menurut Munawar, seluruhnya dalam kondisi baik-baik saja, karena menurut keterangannya di bagian yang terdampak kebakaran malam itu jumlah karyawan yang bekerja di bagian tersebut relatif sedikit.

"Sejauh ini baik-baik saja karena di dalam gudang itu, presentasi nya kecil, karyawan yang masuk malam di gudang itu tidak lebih 20 orang," terangnya.

Manajemen pada Kamis siang ini juga telah dimintai keterangan oleh Polsekta Samarinda, tentang kronologis kejadian kebakaran yang menghanguskan gudang material dan workshop teknik tersebut untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved