Berita Nasional Terkini

NASIB Kapolda Sumsel Diperiksa 6 Jam oleh Tim Itwasum Mabes Polri Terkait Sumbangan Rp 2 Triliun

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri diperiksa selama enam jam terkait sumbangan Rp 2 triliun almarhum Akidi Tio, Kamis (5/7/2021).

Editor: Ikbal Nurkarim
Kolase, TRIBUNSUMSEL.COM
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri (Kiri) dan Heriyanti, anak bungsu mendiang Akidi Tio (kanan) 

TRIBUNKALTIM.CO -  Kapolda Sumatera Selatan turut menjadi sorotan terkait sumbangan Rp 2 triliun Akidi Tio untuk penanganan Covid-19.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri diketahui ikut dalam serah terima secara simbolis sumbangan yang membuat heboh masyarakat karena uang Rp 2 triliun ternyata tidak ada.

Buntut, kegaduhan sumbangan Rp 2 triliun tersebut, Mabes Polri turun tangan melakukan penyidikan.

Terbaru Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menjalani pemeriksaan oleh tim  Tim Wasriksus Itwasum Mabes Polri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri diperiksa selama enam jam terkait sumbangan Rp 2 triliun almarhum Akidi Tio, Kamis (5/7/2021).

Baca juga: BABAK Baru Sumbangan Rp 2 T Akidi Tio, Mabes Polri Turun Tangan hingga Pelaku Bisa Dijerat UU ITE

Diketahui, Mabes Polri menurunkan tim Itwasum dan Propam ke Sumatera Selatan dalam rangka mengusut sumbangan yang hingga kini dananya belum jelas.

Mabes Polri memeriksa Irjen Pol Eko Indra Heri dalam rangka melakukan klarifikasi untuk melihat kasus tersebut secara utuh

Dilansir dari TribunSumsel.com dengan judul artikel Terkait Sumbangan Rp 2 Triliun, Kapolda Sumsel Diperiksa Enam Jam oleh Tim Mabes Polri. Tiba di gedung Mapolda Sumsel, pukul 15.03, rombongan internal penyidik Polri tersebut baru keluar tepat pukul 21.00 WIB.

Dari pantauan di lapangan, Irjen Pol Eko Indra Heri terlihat mengantar rombongan tersebut berjalan masuk ke dalam mobil.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengantar tim Wasriksus Itwasum Mabes Polri yang sudah memeriksanya di Polda
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengantar tim Wasriksus Itwasum Mabes Polri yang sudah memeriksanya di Polda (TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA)

Kapolda juga sempat menyatukan kedua telapak tangannya tepat di depan dada kemudian memberi hormat saat mobil yang membawa rombongan tersebut berjalan pergi meninggalkan gedung promoter Mapolda Sumsel.

Selanjutnya Eko kembali masuk ke dalam gedung Promoter tanpa banyak bicara pada orang-orang yang berada di sekitarnya.

Baca juga: Mabes Polri Selidiki Kasus Donasi Rp 2 Triliun Akidi Tio, Kapolda Sumsel Diperiksa, Bakal Dimutasi?

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi belum bersedia angkat bicara terkait pemeriksaan yang dilakukan tim Wasriksus Itwasum Mabes Polri, Kamis (5/7/2021).

Seperti diketahui, kedatangan tim penyidik internal Polri tersebut untuk memeriksa Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri terkait kegaduhan rencana pemberian dana sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio.

"No komen, nanti kita lihat nanti," kata kepada awak media.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved