Breaking News:

Virus Corona

Syarat Naik Kapal Laut dan Prokes selama Perjalanan di Wilayah PPKM Level 1- 4

Simak syarat naik kapal laut dan aturan protokol kesehatan ( prokes ) selama perjalanan di wilayah PPKM Level 1 - 4.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi, kapal Dobonsolo bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/7/2013). Simak syarat naik kapal laut dan protokol kesehatan ( prokes ) selama perjalanan di wilayah PPKM Level 1 - 4. 

TRIBUNKALTIM.CO - Simak syarat naik kapal laut dan protokol kesehatan ( prokes ) selama perjalanan di wilayah PPKM Level 1 - 4.

Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 1 - 4 masih akan diberlakukan Pemerintah hingga 9 Agustus 2021 nanti 

Jika masyarakat ingin bepergian baik lewat darat, laut maupun udara, perlu mengecek ulang aturan perjalanan selama masa PPKM Level 1 - 4.

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menerbitkan peraturan terbaru untuk perjalanan orang baik untuk moda transportasi darat, laut, maupun udara.

Pemerintah telah menetapkan PPKM sejak 26 Juli 2021 lalu, dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah menerbitkan aturan naik kapal laut di wilayah PPKM Level 1 - 4.

Aturan naik kapal laut ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan No 59 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Laut Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ).

Selanjutnya, berdasarkan aturan tersebut, PT Pelni telah merilis syarat naik kapal laut dan protokol kesehatan ( prokes ) selama perjalanan dengan kapal laut.

Baca juga: Syarat Naik Kapal Laut di Wilayah PPKM Level 1 - 4, Aturan dan Dokumen yang harus Disiapkan

Adapun protokol kesehatan yang diterapkan Pelni meliputi:

- penumpang wajib mengenakan masker,

Khusus untuk penggunaan masker, wajib dilakukan dengan baik dan benar, yaitu masker wajib menutupi hidung dan mulut secara maksimal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved