Breaking News:

Virus Corona

Terbukti Ampuh Cegah Covid-19, Singapura Ikuti Indonesia, Akui Warganya yang Gunakan Vaksin Sinovac

Vaksin Sinovac akhirnya mulai diakui oleh negara-negara lain sebagai salah satu vaksin yang ampuh mencegah penularan Covid-19, Singapura salah satunya

Editor: Christoper Desmawangga
Kolase Singapore Airlines & TRIBUNKALTIM.CO, DWI ARDIANTO
Patung Merlion, Singapura dan Vaksin Sinovac. Kini Singapura akui warganya masuk program vaksinasi nasional yang menggunakan vaksin Sinovac. 

TRIBUNKALTIM.CO - Vaksin Sinovac akhirnya mulai diakui oleh negara-negara lain sebagai salah satu vaksin yang ampuh mencegah penularan Covid-19, Singapura salah satunya.

Awalnya Singapura tidak memasukkan warganya ke program vaksinasi jika menggunakan vaksin Sinovac.

Namun, kini Singapura mengakui warganya yang telah menjalani vaksin menggunakan vaksin Sinovac.

Singapura memang berbeda dengan Indonesia terkait vaksinasi.

Sejak awal Indonesia telah menggunakan vaksin Sinovac sebagai salah satu vaksin yang digunakan pada program vaksinasi untuk masyarakat.

Baca juga: Vaksinasi Dosis 3 Bagi Tenaga Kesehatan di Bulungan Pakai Moderna Asal Amerika Serikat

Terkait vaksinasi di Singapura, otoritas Singapura mengumumkan akan memasukkan warganya yang telah menerima vaksin Sinovac ke dalam program vaksinasi nasional.

Gugus tugas Covid-19 menyampaikan Jumat malam (6/8/2021) selain Sinovac, "Negeri Singa” juga akan mengakui vaksin lain yang telah disetujui Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) untuk penggunaan darurat penanganan virus corona, yaitu Sinopharm, Covishield, Johnson & Johnson, dan AstraZeneca.

Sebelum pengumuman ini, hanya penerima vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna yang dihitung dalam daftar penerima vaksin di Singapura.

Seperti dilansir dari Kompas.com, pengakuan ini berarti penerima vaksin Sinovac akan dapat menikmati relaksasi transisi Singapura menuju new normal hidup bersama Covid-19.

Saat ini, penerima vaksin Sinovac masih harus tes Covid-19 jika akan menghadiri sebuah acara, sedangkan penerima vaksin Pfizer atau Moderna tidak perlu melakukannya.

Baca juga: Antibodi Vaksin Sinovac Punya Nilai Tinggi Lawan Covid-19, Tapi Turun Setelah 6 Bulan, Benarkah?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved