Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Lantik Anggota BPD, Bupati Kukar Minta Desa Jalankan Testing & Tracing untuk Tekan Covid-19

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Melintang, BPD Lebak Cilong dan BPD Enggelam, Kecamat

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
TANGKAP LAYAR
Pelantikan Anggota BPD di Kecamatan Muara Wis dan Sebulu oleh Bupati Kukar Edi Damansyah secara virtual di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (9/8/2021) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Melintang, BPD Lebak Cilong dan BPD Enggelam, Kecamatan Muara Wis serta melantik anggota BPD Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu secara virtual di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (9/8/2021) siang.

Usai melantik anggota BPD secara resmi, Bupati Kukar, Edi Damansyah berpesan kepada anggota BPD yang telah dilantik serta seluruh aparat pemerintah desa agar bekerja maksimal dalam upaya menangani kasus penyebaran Covid-19 di Kukar.

“Di Kecamatan Muara Wis ini kasus Covid-19 cukup terkendali, tapi tetap harus waspada,” ujarnya.

Pasalnya, ucap Edi Damansyah, saat ini Kabupaten Kukar menduduki peringkat kedua teratas berkenaan angka kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya berada pas di bawah Kota Balikpapan.

“Jadi kasus Covid-19 di Kukar ini tinggi,” ungkapnya.

Baca juga: Update Covid-19 di Kukar Minggu 8 Agustus 2021, Pasien Sembuh Kembali Meningkat

Dia meminta pihak aparat pemerintah desa untuk kembali mengaktifkan Posko Siaga dan RT Sigap yang ada di desa masing-masing guna melakukan testing dan tracing gejala-gejala Covid-19 yang ada di masyarakat.

“Jadi dicek-cek juga masyarakatnya, kalau ada gejala atau keluhan langsung ditangani. Kalau treatment itu adanya di tingkatan puskesmas dan rumah sakit,” tuturnya.

Ia mengimbau, warga tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M dalam menjalani aktivitas sehari-hari guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Saya minta testing dan tracing di tingkat desa bisa dijalankan,” ucap Edi Damansyah. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved