CPNS 2021

Ratusan Pelamar CPNS di Penajam Paser Utara tak Lolos Seleksi Administrasi

Sebanyak 176 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Penajam Paser Utara, Khairuddin, membeberkan, sebanyak 176 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2021 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (9/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Sebanyak 176 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Penajam Paser Utara, Khairuddin, menjelaskan secara terperinci, menyebutkan dari jumlah tersebut di antaranya pelamar dengan menyertakan ijazah foto copy sebanyak 72 pelamar.

Kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan sebanyak 43 pelamar.

Kemudian Ijazah tidak terlampir sebanyak 17 pelamar. Perawat tidak memiliki surat tanda registrasi (STR) sebanyak 14 pelamar.

Baca juga: 176 Pelamar CPNS di Kabupaten PPU Tak Lolos Seleksi Administrasi, Masa Sanggah Telah Berakhir

Surat Lamaran tidak terunggah 10 pelamar dan transkrip nilai tidak terlampir sebanyak 11 pelamar.

Meski tak lolos administrasi, pelamar yang belum lolos dapat mengajukan sanggahan jika berkas yang diunggah sudah sesuai. Namun masa sanggahan telah berakhir.

Masa sanggah dibuka sejak 4 sampai 6 Agustus 2021 lalu, maka masa jawab sanggah akan berlangsung mulai 7 hingga 13 Agustus 2021.

Tanggal tersebut berdasar pada pengumuman Surat Nomor : 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN Tahun 2021.

Setelah masa sanggah berakhir nanti akan umumkan setelah masa sanggah 13 Agustus akan diumumkan dan dirilis lagi. 

Baca juga: Persiapan untuk Tes SKD CPNS 2021, Berikut Cara Daftar Simulasi CAT BKN Gratis

Nanti dirapatkan untuk bahas sama-sama hasil masa sanggah itu, dilihat pertimbangannya.

"Artinya dengan melihat aturan, apakah memang masih bisa kita terima dengan ketentuan. kalau memang tidak ya kita memang harus putuskan," ujar Khairuddin, Senin (9/8/2021).

Disebutkan Khairuddin, sebanyak 3,074 pelamar telah lolos administrasi CPNS. Sementara untuk seleksi kompetisi dasar (SKD) akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 4 Oktober yang kemudian dilanjutkan seleksi dengan kompetisi bidang pada 8 November hingga 9 November 2021.

Diberitakan sebelumnya untuk kuota CASN di Kabupaten Penajam Paser Utara sebanyak 702 formasi yang dibagi menjadi tiga, yaitu teknis pendidikan 416 formasi, teknis umum 142 formasi, dan teknis kesehatan 144 formasi. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved