Pekan Olahraga Nasional

Menatap PON XX Papua, Kondisi Fisik dan Teknik Atlet Pencak Silat Kaltim Sudah 85 Persen

Kondisi fisik dan teknik para atlet Pencak Silat Kalimantan Timur (Kaltim) sudah mencapai 85 persen

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Jelang PON XX Papua Pencak Silat Kaltim, tengah melakukan latihan beberapa waktu lalu. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kondisi fisik dan teknik para atlet Pencak Silat Kalimantan Timur (Kaltim) sudah mencapai 85 persen.

Sebelum keberangkatan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 20 Oktober 2021 mendatang, akan terus ditingkatkan.

Perihal tersebut disampaikan oleh Sopiansyah yakni Pelatih Tarung Pencak Silat Kaltim, kepada TribunKaltim.co, Selasa (10/8/2021).

"Fisik dan teknik sudah 85 persen, siap tampil semua insyaAllah di bulan depan sudah masuk ke 90 persen," ungkapnya Sopiansyah.

Baca juga: Gali Potensi Atlet Muda, 165 Peserta Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 1 Tingkat Kaltim

Dirinya melanjutkan, agar menjaga atau menjadikan kondisi mental para atlet sewaktu pertandingan di Bumi Cendarwasih tetap terkondisikan, diakuinya bahwa hal itu sudah diantisipasi pihaknya.

Dan juga, guna menghindari para atlet agar tidak terpapar dari Covid-19, mereka setelah melakukan latihan langsung menuju kamarnya untuk beristirahat.

"Habis latihan istirahat masuk kamar tidak boleh ada yang ke mana-mana. Jadi jam latihan baru mereka keluar makanan," sebutnya.

Tidak hanya itu, guna menjaga kondisi berat badan atlet agar tetap berada di kelas tandingnya, mengunsumni makanan dan minuman selalu rutin dilakukan.

Baca juga: Pencak Silat Kaltim Tetap Berlatih, Namun Harus Kurangi Kontak Fisik Langsung

"Mereka konsumsi beras merah, bayak di buah, sayur dan ikan, serta vitaminnya, itu sudah disediakan oleh KONI Kaltim," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved